Marcell Darwin Memutuskan Menjadi Mualaf

Marcell Darwin Marcell Darwin ( Foto: Instagram/marcelldarwin )

Muslimahdaily - Artis Marcell Darwin memutuskan menjadi mualaf. Keputusannya ini diutarakan oleh Aa Reza sekaligus menjadi orang yang mengislamkan Marcell.

Kabar ini terungkap saat Aa Reza menjadi tamu undangan pernikahan Marcell Darwin dan Nabila Faisal. Keduanya menikah secara Islam. Aa Reza mengatakan Marcell telah menjadi muslim sejak tiga bulan lalu.

“Lupa saya. Udah tiga bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu,” ujarnya seperti dilansir dari Kapanlagi, Rabu (15/1).

Menurut Aa Reza, menikah bukan satu-satunya alasan Marcell memeluk Islam. Namun, Islam menjadi salah satu alasan.

“Karena memang keinginan Marcell untuk masuk ke dalam Islam. Ditemani sama Nabila. Mungkin beliau juga tertutup ya. Beliau inginnya masuk Islam saja. Bukan karena menikah atau apa. Tapi memang karena kesadarannya ingin menikah,” ujarnya lagi.

Proses Marcell menguca[kan syahadat dilakukan di rumah Aa Reza dengan disaksikan pengurus masjid. “Di rumah saya, disaksikan sama pengurus Masjid kamu juga. Kemudian diberikan sertifikat untuk identitas beliau,” katanya.

Marcell yang telah ditinggal oleh ayahnya, telah diberikan izin oleh sang mamah untuk menjadi mualaf. Keluarga Marcell sendiri merupakan keluarga multi agama, ayahnya merupakan muslim, sedangkan ibunya non muslim.

“Karena memang ayahnya juga kan Islam, kayaknya juga muslim. Jadi memang keluarga ini keluarga yang multi agama,” pungkas Aa Reza.

Selamat atas keputusan barunya, Marcell Darwin dan Nabila Faisal!

Last modified on Kamis, 16 Januari 2020 17:44

Leave a Comment