Zaskia Sungkar dan Irwansyah Jalani Program Bayi Tabung di Amsterdam

By February 3, 2020 0
Zaskia Sungkar dan Irwansyah Zaskia Sungkar dan Irwansyah ( Foto: Instagram/Zaskiasungkar15 )

Muslimahdaily - Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Setelah melakukan ibadah Umroh pada pertengahan bulan kemarin, mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya ke Amsterdam.

Pada awalnya perjalanan tersebut diniatkan untuk mengunjungi ibu dari Zaskia yang sekarang tinggal disana. Namun, pasangan yang sudah menikah 9 tahun ini menceritakan dalam Vlog pribadinya bahwa mereka juga akan menemui dokter kandungan.

Usaha pasangan ini untuk memiliki momongan sudah dilakukan beberapa kali di Indonesia. Hingga Zaskia berfikir bahwa akan mengikuti rencana Allah saja, ia sudah memasrahkan segalanya pada Allah Ta'ala.

Namun ibu dan adiknya, Shireen selalu mendukung Zaskia dan Irwansyah untuk tetap melakukan program hamil. "Mereka bilang kan harus ada ikhtiarnya, nah salah satu ke dokter ini kan bagian dari ikhtiar," ujarnya dalam Vlog the Sungkar Family.

Berkat dukungan dari keluarga dan suaminya, Zaskia memutuskan untuk melakukan program hamil lagi tahun ini. Salah satu alasannya adalah karena tahun ini ia masuk ke usia 30 tahun dan Irwan 35 tahun. "Ya udah, Bismillah deh," katanya sambil bercanda dengan Irwansyah.

Saat ulang tahun perikahan yang ke-9 kemarin, Zaskia sempat mengungkapkan alasannya kenapa ia belum kunjung hamil sampai sekarang dalam vlog pribadinya.

Rupanya ia sempat mengidap peyakit endometriosis. Pasangan suami istri ini sempat pergi ke Malaysia untuk mengecek lagi perubahannya. Walaupun begitu mereka juga rutin untuk kontrol di RS di Jakarta.

"Aku kan dulu operasi di sana, terus kemarin aku cek lagi. Karena hasil aku kontrol di 2 Rumah Sakit ini bilang endometriosis aku itu balik kambuh lagi, makanya agak lama hamil," ujar Zaskia.

Namun kunjungannya ke Rumah Sakit di Malaysia membawa kabar bahagia, bahwa penyakit endometriosis yang sempat diidap Zaskia ini masih ada, namun sudah tidak aktif.

Karena penyakit tersebut sudah tidak aktif, kini kakak dari Shireen Sungkar ini sudah bisa melakukan program bayi tabung atau IVF (In Vitro Fertilisation) lagi.

"Jadi kalau mau IVF bisa langsung, gak perlu operasi lagi, Alhamdulillah," ujarnya.

Perjalanan mereka ke Amsterdam ini merupakan salah satu kado ulang tahun pernikahan mereka yang ke 9. Sekaligus melakukan program bayi tabung.

Kita doakan semoga programnya berhasil, dan pasangan ini segera diberikan momongan.

 

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama