Marini Zumarnis Anak Beranjak Dewasa Jadi Tantangan Orang Tua

Marini Zumarnis Marini Zumarnis Foto : Balqis Afifah

Muslimahdaily - Mengasuh anak tentunya bukan hal mudah, ditambah bila anak mulai beranjak dewasa, mengasuh anak jadi tantangan tersendiri bagi orang tua.

Untuk tetap menjaga keharmonisan bersama sang anak yang sudah beranjak dewasa, orang tua harus punya trik khusus. Cara yang dipakai harus berbeda dengan cara yang diterapkan pada orang tua dahulu. Seperti halnya Marini Zumarnis, dalam menjaga keharmonisan dengan sang anak, Daffa, Marini mengatakan bahwa caranya mengatur anak berbeda ketika saat ia berusia 17 tahun.

“Anak jaman sekarang harus dibuat sungkan dan hormat kepada orang tua,” ujar Marini Zumarnis saat ditemui Muslimahdaily.com beberapa waktu lalu di bilangan Tanggerang.

Saling mengerti dan berkomunikasi adalah kunci kesuksesan mendidik anak, orang tua harus menjalin komunikasi yang baik seperti teman, agar anak nyaman untuk bercerita.

“Anak tidak boleh sampai takut dengan orang tua. Hubungan dibuat layaknya teman yang saling terbuka dan bercerita,” kata artis cantik berusia 39 tahun, yang telah menutup auratnya sejak 2012.

“Yang paling penting dalam menjaga keharmonisan adalah berkomunikasi, saling mengisi satu sama lain, sering berpelukan juga hal yang tak kalah penting dalam menjaga keharmonisan dengan sang anak,” terang marini.

Last modified on Senin, 07 Desember 2015 06:36

Leave a Comment