Ashraf Sinclair, Sosok Aktor yang Senang Bersedekah

Berbuka puasa bersama anak-anak Yayasan Al-Istiqomah Berbuka puasa bersama anak-anak Yayasan Al-Istiqomah (foto:instagram.com/bclsinclair)

Muslimahdaily - Ashraf Sinclair telah berpulang ke rahmatullah sejak Selasa (18/2) kemarin. Kepergiannya menyisakan banyak tangis kesedihan dan kehilangan bagi keluarga mapun kerabat.

Setiap orang yang kenal dan dekat dengannya mencoba untuk mengulang memori yang pernah terjadi di antara mereka. Semua orang memberikan kesan yang baik pada alm. Ashraf, ia adalah sosok yang ramah dan peduli pada siapapun.

Salah satu orang yang merasakan kebaikan Ashraf adalah anak-anak di panti asuhan.

Selama hidupnya tak banyak yang tahu bahwa Ashraf adalah sosok yang senang bersedekah dan menjadi donatur utama pada sebuah yayasan yatim piatu.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman,

“Beliau ini adalah donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Darul Rahman,” ujar Ahmad Habib dilansir dari Kompas, Rabu (19/2).

Selain itu Ashraf juga tak memiliki jadwal khusus untuk datang ke rumah yatim piatu tersebut, bahkan Ahmad Habib mengatakan bahwa almarhum sangat sering mengunjungi mereka.

“Sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami,” ucap Habib.

Tak jarang, ia juga mengajak anak dan istrinya untuk berkunjung dan bersedekah kepada 78 anak yatim piatu yang ada di Yayasan Daarul Rahman.

Semoga sosok Ashraf bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbuat baik kapanpun dan dimanapun serta mempersiapkan bekal untuk nanti di akhirat.

Selamat jalan Ashraf, semoga khusnul khotimah.