Seperti di Drama Korea, Ini Dia Kisah Bella Almira Menemukan Cintanya

Bella Almira dan Gika Bella Almira dan Gika (foto:instagram.com/bellmirs)

Muslimahdaily - Seorang influencer cantik dan berbakat, Bella Almira, untuk pertama kalinya memberanikan diri mengenalkan lelaki spesial yang akan menjadi pasangan hidupnya.

Kisahnya ia tuliskan di beberapa unggahan Instagram dan ia bagi dalam potongan cerita-cerita pendek, mulai dari awal pertemuan sampai akhirnya memutuskan untuk menikah dengan lelaki pilihannya. Meskipun belum selesai bercerita, para pengikut Bella sangat menanti-nanti cerita unik perjalanan cintanya.

“Degdegan rasanya, aneh juga, tapi aku bersyukur ternyata Allah pertemukan aku secepat itu dengan lelaki pilihanku yang insya Allah pas di hati dan di ridhoi orang tua. Beliau ga main-main dengan usahanya untuk meyakinkan ku dan orang tua. Beliau juga tidak pula membuang waktuku untuk ikatan yang palsu. Dengan restu orang tuanya, ia melangkahkan kaki ke rumahku dan mengatakan niat baiknya. Terimakasih sudah menghargaiku dan datang di waktu yang tepat,” tulisnya dalam caption Instagram.

Kisahnya berawal pada tahun 2016. Saat itu Bella sedang disibukkan dengan persiapan UAS semester awal perkuliahannya. Tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu, sesaat ia melongok dari jendela kamar dan melihat bahwa ada tamu laki-laki. Karena tak mengenalnya, Bella mempersilahkan ayahnya untuk menyambut tamu tersebut.

Bella mengira bahwa tamu itu adalah teman kakaknya, karena terlihat seumuran. Namun, tiba-tiba sang ayah mengetuk pintu kamarnya dan berkata, “Bella, itu tamunya mau ketemu Bella.” Kemudian Bella membalas, “ha? Siapa pah? Kok laki? Gamau ah pah gakenal. Lagi belajar dulu,” ujarnya kebingungan.

Papahnya mencoba untuk meyakinkan, “Iyaa katanya mau silaturahmi, ada salam dari orangtuanya yang berangkat umroh bareng Bella kemarin.” Akhirnya Bella bergegas berganti baju dan menemui lelaki tersebut.

Dengan rasa penasaran, Bella mencoba bertanya darimana asal pria ini, karena tiba-tiba datang dan tak ada satupun keluarganya yang mengenal dia.

Singkat cerita, Anggika, pria itu mengenalkan dirinya bahwa ia adalah seorang anak dari orang tua yang sempat pergi umroh bersama Bella. Namun Bella saat itu benar-benar tak ingat yang mana orangtuanya dan masih dirundung kebingungan.

Tak lama, Anggika menanyakan satu pertanyaan padanya, “Dek masih ingat sama kakak nggak?” Bella benar-benar tak ingat sama sekali siapa pria itu. Sampai pada akhirnya calon suaminya itu menunjukan sebuah pesan singkat antara dirinya dan Bella pada tahun 2015 lalu di media sosial.

Wanita yang sempat berkuliah di UNJ itu seketika merasa kaget dan malu, karena ternyata ia pernah memblokir akun Anggika. Bella menceritakan bagaimana dirinya salah menyangka, ia kira Anggika adalah perempuan.

Pada saat itu Mas Gika, sapaan hangat Bella pada calon suaminya, ikut mengantar kedua orangtuanya ke bandara sebelum berangkat umroh. Tak sengaja ia melihat wanita cantik yang pernah ia temui di sosial media, yaitu Bella.

Rasa penasarannya semakin besar, sampai akhirnya ia meminta restu orangtuanya untuk mencari informasi tentang Bella. Setelah menempuh macetnya jalanan berjam-jam sampailah ia di rumah Bella.

Menurut Bella, Mas Gika adalah sosok yang sangat dekat dengan ibunya. Ia selalu percaya ridho Allah ada pada ridho orangtuanya. Begitupun masalah jodoh, kali ini Gika berani melangkah karena ibunya sudah merestui ketika ia mencoba menunjukan foto si wanita cantik pilihannya itu.

Setelah Januari 2016 Bella tak lagi mendapat kabar dari Gika, karena memang pekerjaannya yang jauh di pelosok daerah dan ia berpikir mungkin laki-laki itu sudah menyerah padanya.

Tak disangka, awal Maret 2016 Bella mendapatkan surat pos dari Gika, “Maaf kk menggunakan jasa burung merpati untuk untuk ucapin ulang tahun kamu. Karena kondisi tidak memungkinkan. Kakak sedang ditugaskan di suatu daerah rawan dan selama disini kakak hanya menggunakan walkie talkie,” tulis Gika dalam surat.

Sejujurnya Bella terenyuh karena ada laki-laki yang rela meluangkan waktunya untuk menuliskan surat hanya untuk menyampaikan kabar dan mengucapkan ulang tahun padanya. Saat itu rasa gengsinya masih terlalu besar, ia tak membalasnya dan hanya menitipkan ucapan terima kasih pada papahnya untuk disampaikan pada Gika.

Kisahnya berlalu, setelah itu Mas Gika menghilang lagi, sampai beberapa bulan kemudian.... (bersambung).

Bagaimana kisah selanjutnya? Mari kita nantikan bersama.

Last modified on Minggu, 01 Maret 2020 15:40

Leave a Comment