Fathur Bergerak Bagikan 1000 Disinfection Chamber Gratis

Fathur dan tim Dompet Dhuafa Fathur dan tim Dompet Dhuafa (foto: instagram.com/Fathuurr_)

Muslimahdaily - Wabah virus corona saat ini nampaknya telah membawa banyak hikmah, salah satunya adalah hikmah untuk saling berbagi. Para selebgram, artis dan influencer berlomba-lomba mengajak pengikutnya di sosial media untuk menggalang dana dan melakukan kebaikan apapun untuk mengatasi corona ini. Salah satunya adalah M. Atiatul Muqtadir atau dikenal dengan panggilan Fathur.

Kali ini Fathur bekerjasama bersama Dompet Dhuafa untuk menghadirkan Disinfection Chamber di 1000 titik strategis di Jakarta agar dapat mencegah penyebaran COVID-19 terutama bagi masyarakat yang harus bekerja di luar rumah.

Pria asal Palembang ini juga sempat menceritakan bagaimana awal mula project ini dimulai di Instagram-nya.

Saat itu Fathur berencana untuk pulang ke kampung halamannya, tiket sudah siap dan tinggal berangkat. Namun, di saat yang bersamaan, ia mendapat panggilan ke BNPB untuk diskusi penanganan COVID-19. Akhirnya ia memutuskan untuk membatalkan penerbangannya.

“Sebelum ke BNPB, saya mampir ke kantor dompet dhuafa pusat. Sekalian live Instagram untuk edukasi soal ini. Saya akhirnya diskusi banyak sama drg Imam dan pak Bambang. Cerita soal program dompet dhuafa yang udah punya crisis center. Disinilah ide Disinfection Chamber disinggung. Prototype baru aja jadi di depan kantor. Langsung saya cobain, terus saya sebarin ide ini ke publik,” tulisnya.

Melihat respon yang ada, Fathur segera mengabarkan kawan-kawab dompet dhuafa. “Bismillah 1000 Chamber InsyaAllah bisa. 7,5 M bisa!”

https://www.instagram.com/p/B-Ruws9FJOE/

Respon ini juga ditanggap baik oleh influencer lainnya seperti dr. Tirta, Taqy Malik, Ria Ricis dan teman-teman Kurir Kebaikan yang ikut terjun langsung ke lapangan membantu pemasangan chamber ini di berbagai titik.

Barakallah, semangat Fathur dan kawan-kawan!

 

Leave a Comment