Fenita Arie Mantap Berhijrah Setelah Peristiwa Air Panas

Fenita Arie dan Arie Untung Fenita Arie dan Arie Untung ( Foto: Instagram/Fenitarie )

Muslimahdaily - Presenter Fenita Arie menceritakan kisah ketika memutuskan untuk memulai berhijrah dan mengenakan hijab.

Melalui vlog berjudul Cerita Fenita Tragedi Air Panas yang diunggah di channel Youtube The Sungkars Family, Fenita Arie menceritakan bahwa perjalanannya berhijrahnya bermula dari teguran Arie Untung mengenai pakaian sang istri.

Padahal selama lebih dari 11 tahun menikah, menurutnya, sang suami tersebut tak pernah mengeluhkan pekerjaan dan pakaian Fenita Arie.

Walau akhirnya luluh, Fenita Arie tak lantas langsung memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan hijab. Di saat dirinya sedang ragu, sebuah peristiwa menimpa wanita berusia 33 tahun ini.

Saat itu dirinya tersiram air panas tepat di daerah sensitifnya, yakni area paha. Pada saat inilah puncak perjalanan hijrah Fenita Arie.

“Pas aku kesiram air panas kan di area yang sensitif banget kan, di paha. Terus diperjalanan aku ke rumah sakit, aku kayak emosi, aku keluar semua di sana,” kisahnya.

Fenita mengakui bahwa malam hari sebelum kejadian tersiram air panas, ia berpikir bahwa dirinya tak cantik ketika mengenakan hijab.

“Jadi saat itu kayak ada dua jiwa yang berbeda satu waktu. Aku marah banget karena aku udah pengen berhijab, malemnya aku sempet pake hijab, terus aku inget aku bilang ‘ih kok jelek banget sih pake hijab’,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, ibu tiga anak ini berpikira apakah Allah tidak menginginkan ia berhijab.

“Kok Allah ngasih ujiannya kok parah banget sih, panas banget. Aku pengen hijab kok dikasihnya kayak gini sih. Terus aku mikir, apa aku nggak boleh berhijab ya sebenernya?” imbuh Fenita Arie.

Namun di sisi lain, ia merasakan bahwa ada bisikan yang mengingatkannya akan panasnya api neraka. Menurut Fenita, kejadian tersiram air panas masih belum sepanas api neraka nanti.

“Tapi di satu sisinya lagi ada yang ngebisikin ini tuh masih panasnya air dong, lho. Kalo lo masuk neraka, terus lo dicelupin lagi, terus hidup lagi, dicelupin lagi, dan itu akan llo tanggung terus,” ujarnya sambil menahan tangis.

Akhirnya dari kejadian tersebut, Fenita Arie mulai memantapkan diri untuk berhijrah dan berhijab. Setelah itu, Fenita Arie tak lagi merasa takut dan ragu, namun kenikmatan yang ia rasakan.

“Yaudahlah kalo aku nggak pake sekarang kapan lagi. Jadi waktu itu Cuma bismillahirahmanirahim, udah aku pake. Masya Allah ternyata nikmat banget,” katanya.

Leave a Comment