Cara Bijak Zaskia Mecca Jelaskan Malam Lailatul Qadar ke Putrinya

Zaskia Adya Mecca bersama suami dan anak-anaknya Zaskia Adya Mecca bersama suami dan anak-anaknya ( Foto: Instagram/Zaskiadyamecca )

Muslimahdaily - Menanamkan nilai-nilai agama pada anak memang harus dilakukan sedini mungkin. Walau demikian, cara yang dipilih haruslah bijak dan disesuaikan dengan kemampuan berpikir si anak itu sendiri.

Terlebih di bulan Ramadhan ini merupakan momen yang tepat bagi para orangtua untuk mengajarkan pengetahuan agama.

Untuk orangtua, cara yang dipilih Zaskia Adya Mecca mungkin bisa jadi referensi dalam memberikan pengetahuan agama.

Dalam sebuah foto yang diunggah pada hari Jumat (15/5) di Instagram miliknya, wanita yang kerap disapa Bia ini menyertakan sebuah kisah dengan sang anak.

Zaskia menuturkan bahwa hari ini, kedua putrinya, Sybil dan Kala merasa sangat berat untuk bangun sahur. Momen ini pun lantas jadi peluang bagi Zaskia untuk memberi pemahaman mengenai agama.

https://www.instagram.com/p/CALsvieHrvz/

Dengan lembut, Zaskia menjelaskan bahwa melaksanakan ibadah Ramadhan di 10 hari terakhir memanglah berat. Hal tersebut lantaran Allah menyiapkan malam lailatul qadar dan ganjaran yang amat besar bagi mereka yang mendapatkannya.

“Bia! Kenapa berat banget pagi ini buat bangun shaur?! Ya itu kenapa malam Lailatul Qadr ditaro sama Allah di 10 hari terakhir.. karena nggak mudah.. dan yang bisa mendapatkannya disebut pemenang, hadiahnya besar... kalau nggak berat hadiahnya permen,” tulis ibu empat anak ini.

Wejangan singkat ala Zaskia pun lantas membuat kedua putrinya menjadi lebih semngat dari sebelumnya.

“Akhirnya tetep pada bangun minta digendong abinya, makan sambil merem dan perlahan walau agak lebih lama dari biasanya mulai ada keceriaan dimeja makan,” imbuh Zaskia.

Leave a Comment