Hanung Bramantyo Selipkan Nilai Berbaik Sangka di Film Kedua Bersama Anak-Anaknya

Keluarga The Bramantyo Keluarga The Bramantyo (foto: instagram.com/zaskiadyamecca)

Muslimahdaily - Setelah sukes mendulang pujian netizen di film pendek berjudul “Di Rumah Sendirian,” pada tanggal 18 Maret 2020 kemarin, Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca merilis film pendek keduanya berjudul “Kaba dan Cake Buka Puasa.”

Jika di film pertama pemeran utamanya adalah Kala Madali, kini di film kedua si kecil Bhai Kaba lah yang menjadi peran utama. Ia terlihat begitu menggemaskan dan pandai dalam memainkan perannya.

Diceritakan bahwa suatu hari di bulan puasa, Kaba berniat untuk belajar puasa. Siang hari, datanglah sebuah kiriman kue misterius yang bertuliskan nama pengirimnya adalah ‘uti’ atau nenek mereka. Namun, Sybil curiga dengan cara pemberian kue tersebut.

Setelah menerimanya, mereka sepakat untuk menyimpan kue itu untuk berbuka puasa. Namun, di tengah penantian, kue misterius itu tiba-tiba menghilang. Sang kakak sempat menuduh Kaba yang memakannya saat waktu buka puasa siang hari. 

Tak terima dituduh oleh kakaknya, Kaba diam-diam mulai menyelediki siapa pelaku sebenarnya. Cerita berlanjut saat mereka memergoki si pemakan cake buka puasa itu. Tapi, tak lama kemudian mereka dibuat bingung dengan kedatang abi, bia dan adik kecilnya.

Sama seperti film pertama, kali ini Hanung menyelipkan pesan Islami di akhir film dengan salah satu hadist Rasulullah mengenai nasihat untuk menjauhi prasangka.

“Jauhilah kalian dari prasangka, sesungguhnya prasangka buruk itu kabar yang paling dusta.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Film ini pun mendapat pujian dari netizen

“Mantap, short movie ringan yang dibalut dengan edukasi.” Banyak juga dari mereka yang menunggu karya berikutnya dari Hanung dan anak-anaknya.

“MasyaAllah bagus banget nih...anaknya abi sama bia pinter-pinter. Makasih ya abi Nung dan Bia kia ini tontonan horor yang membawa pesan moral kehidupan. Sukses terus untuk karirnya dan ditunggu semua karya-karya hebat selanjutnya.” 

 

Last modified on Rabu, 20 Mei 2020 12:58

Leave a Comment