Cantik dan Berakhlak Mulia, Ini Makna Nama Anak Kedua Munira Agile

Munira Agile bersama suami Munira Agile bersama suami ( Foto: Instagram/miraagile )

Muslimahdaily Social media influencer, Munira Agile telah dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Selebgram yang lebih akrab disapa dengan Mira ini lebih sering menggunakan Instagram sebagai platfrom untuk berbagi soal beauty dan fashion.

Baru-baru ini ia mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya, @miraagile pada tanggal 25 Mei 2020. Dalam unggahan tersebut, terlihat tangan mungil bayinya yang masih berbalut tanda pengenal dari rumah sakit. Wanita cantik berdarah Arab ini menuliskan nama anak keduanya sebagai caption foto.

Aisyah Sehrish Hamra, nama cantik ini dipilih Mira sebagai nama anak keduanya. Bukan hanya namanya saja yang cantik, namun makna yang terkandung di dalamnya juga sangat menawan. Dikutip dari akun Instagram-nya, Aisyah adalah nama istri Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam yang artinya kehidupan. Mira berharap nama ini menjadi doa agar menjadi anak perempuan yang ceria, bahagia, alim dan patuh kepada ajaran agama.

https://www.instagram.com/p/CAjrIl8l2ly/

Kemudian Sehrish berarti sinar matahari terbit yang diharapkan bisa menjadi anak yang membawa keberkahan layaknya sinar matahari di pagi hari.

Sedangkan Hamra memiliki arti kemerahan. Hamra memiliki arti yang sama dengan humaira. Humaira sendiri adalah julukan Nabi Muhammad untuk sang istri, Aisyah Radhiyallahu'anhu. 

Julukan humaira berasal dari pipi Aisyah yang berona kemerah-merahan. Mira menuliskan bahwa ia berharap anaknya akan tumbuh menjadi wanita yang memiliki akhlak yang baik dan cerdas serta berwawasan luas seperti Aisyah. Ia juga berharap anaknya memiliki paras cantik seperti Aisyah.

“Semoga kamu tumbuh menjadi anak yg solehah sayang, i love you so much,” tulis Mira pada kolom komentar.

Sangat cantik dan menawan bukan nama dan arti anak keduanya ini. Semoga baby Aisyah bisa tumbuh menjadi anak yang diharapkan dari doa kedua orang tuanya, ya Sahabat Muslimah.