7 Potret Adiba Khanza Putri Sulung Almarhum Uje

Adiba Khanza Adiba Khanza ( Foto: Instagram/adiba.knza )

Muslimahdaily - Perempuan bernama lengkap Adiba Khanza Az-Zahra merupakan putri sulung Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati. Adiba Khanza telah genap berusia 20 tahun pada 7 Juni lalu.

Berikut ini 7 potret Adiba Khanza yang Muslimahdaily rangkum untuk Sahabat Muslimah. Yuk Simak!

Pada ulang tahunnya kemarin, Ummi pipik membagikan foto yang disertai keterangan berupa ucapan dan doa untuk Adiba di laman Instagram-nya.

"Pesan ummi tetaplah jadi adiba yg rendah hati, seperti arti namamu adiba yaitu (beradab) sopan, berakhlak baik, shaliha, baik utk adik2nya...," tulis Ummi Pipik.

https://www.instagram.com/p/CBHbZ7knHQn/

Nama Adiba kembali ramai diperbincangkan setelah berduet dengan Syakir Daulay dalam menyanyikan lagu Bidadari Surga. Lagu Bidadari Surga sendiri merupakan lagu Almarhum sang ayah, Ustadz Jefro Al Buchori yg kerap disapa Uje.

Pada 18 Mei lalu di laman Instagram-nya, Adiba bercerita bahwa ia sebenarnya kurang percaya diri dengan suaranya. Namun, akhirnya ia setuju untuk menyanyikan lagu ini untuk mengenang mendiang sang ayah tercinta.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya bagi Adiba membawakan sebuah lagu. Pada 2013 lalu, perempuan kelahiran Jakarta ini pernah berduet dengan penyanyi Opick menyanyikan lagu Terima Kasih Ayah.

https://www.instagram.com/p/CAVKa76BZZI/

Pada 8 Juni lalu, Adiba Khanza juga membagikan foto dirinya yang memakai hijab berwarna hitam sambil tersenyum manis ke arah kamera di laman Instagram-nya.

Dalam keterangan, ia merasa bersyukur dan sangat bahagia di usianya yang menginjak 20 tahun.

https://www.instagram.com/p/CBJAswqBxlI/

Dalam unggagan lain, Adiba Khanza membagikan kedekatannya dengan sang Adik yaitu Abidzar Al Ghifari yang berulang tahun 13 April lalu. Terlihat tiga slide foto yaitu ketika berjalan bersama, foto di dalam store, dan foto terakhir yaitu Adiba yang tengah bersandar di bahu sang adik.

https://www.instagram.com/p/B-7YJEBhT6b/

Tak jarang, Adiba juga sering membagikan foto dirinya bersama Almarhum Uje. Salah satunya ketika hari ayah. Foto lawas yang memperlihatkan Adiba kecil tengah duduk di pangkuan sang ayah.

https://www.instagram.com/p/BqFIRx2hNRf/

Adiba juga membagikan potret dirinya yang nampak tersenyum cantik menggunakan kaca mata beserta hijab merah muda.

https://www.instagram.com/p/B_hVntoBdRr/

Foto terakhir yaitu ketika Adiba di depan Petronas Twin Tower Malaysia yang diambil sebelum masa pandemi.

https://www.instagram.com/p/B1dsaslB8VC/

Last modified on Selasa, 09 Jun 2020 12:27

Leave a Comment