Momen Haru Almarhum Ustadz Arifin Ilham Bacakan Doa di Depan Sang Cucu

Almarhum Arifin Ilham bersama Yusuf Alvin Almarhum Arifin Ilham bersama Yusuf Alvin ( Foto: Instagram/alvin_411 )

Muslimahdaily - Muhammad Alvin Faiz membagikan momen mengharukan di laman Instagram miliknya. Dalam video yang diunggahnya, Alvin menyertakan sebuah cerita yang terjadi di balik pengambilan video tersebut.

Seperti yang diketahui, putra Almarhum Ustadz Arifin Ilham ini telah dikaruniai satu anak, bernama Muhammad Yusuf Alvin dari pernikahannya dengan Larrisa Chou. Pada 9 Juni kemarin, Yusuf telah genap berusia 3 tahun.

Pada ulang tahunnya kali ini, Alvin membagikan momen mengharukan di laman Instagram-nya. Sebuah video yang memperlihatkan momen ketika sang Abi menggendong Yusuf sambil membacakan doa.

Dalam keterangannya, Alvin mengatakan bahwa terdapat hal unik dibalik pengambilan video tersebut. Kala itu, Almarhum Ustadz Arifin Ilham sedang melakukan tausiyah di rumah sakit yang sama di tempat Yusuf dilahirkan. Padahal, jadwal tausiyah tersebut telah diatur jauh-jauh hari.

"Masih di momen milad Almarhum Abi @kh_m_arifin_ilham & @yusufalvinramadhan, ada hal unik dibalik video ini. Saat itu di hari lahir yusuf, Abi memang saat itu sedang ada jadwal tausiyah di RS yang sama di tempat yusuf dilahirkan, tanggalnya pun sama, padahal jadwal tausiyah Abi sudah diatur sejak jauh hari, tapi bisa berbarengan dengan hari lahir Jusuf," tulisnya.

https://www.instagram.com/p/CBQc9z1h6TL/

Setelah melakukan tausiyah, sang Abi lantas langsung menjenguk dan mendoakan cucunya yang baru saja lahir. Alvin juga bercerita bahwa dua hari sebelumnya, sang Abi sempat bercanda sambil mengatakan agar sang cucu lahir di tanggal yang sama dengannya. Namun atas kehendak Allah, Yusuf lahir satu hari setelah ulang tahun sang Abi.

"Akhirnya setelah ceramah di masjid RSCM Jakarta, Abi langsung jenguk dan mendoakan yusuf, ini dia videonya. Masya Allah, 2 hari sebelum kelahiran yusuf, Abi sempat bercanda, "Nak, kalo bisa yusuf lahirnya tanggal 8 juni aja biar hari lahirnya sama kaya abi." Tapi Allah berkehendak lain, Masya Allah, kumpulkan kami semua di surgamu kelak, tempatkan Almarhum di tempatmu yang terbaik ya Allah, aamiin," tulis Alvin.

Tak hanya itu, Alvin juga sempat membagikan video pada 8 Juni lalu. Dalam video Almarhum Abi tengah menggendong Yusuf sambil membacakan ayat dalam Al Qur'an. Terlihat sangat menggemaskan ketika Yusuf tengah fokus mendengarkan bacaan sang kakek. Alvin menyertakan keterangan berupa ucapan dan doa untuk yusuf dan almarhum abi yang sedang berulang tahun.

"Tepat hari ini 8 Juni hari milad Almarhum Abi kami tercinta @kh_m_arifin_ilham, dan besok 9 Juni hari milad @yusufalvinramadhan yang ke-3. Ya Allah, kumpulkanlah kami semua kembali bersama di surga nanti, tempatkanlah Almarhum Abi @kh_m_arifin_ilham di tempatmu yang terbaik, jadikanlah anak kami @yusufalvinramadhan menjadi anak yang soleh, bermanfaat bagi agama dan negara, kelak meneruskan perjuangan Almarhum Abi @kh_m_arifin_ilham ya Allah, aamiin2 ya rabb. Love u both, now, and always. #Family," ungkapnya.

https://www.instagram.com/p/CBLbvcbBhjC/

Semoga Yusuf tumbuh menjadi anak yang shaleh, Amin.