Alyssa Soebandono Dibuat Tercengang Lihat Hasil Lukisan Kedua Putranya

Alyssa Soebandono bersama Dudeo Harlino dan kedua anaknya Alyssa Soebandono bersama Dudeo Harlino dan kedua anaknya ( Foto: Instagram/ichasoebandono )

Muslimahdaily - Mengabadikan momen tumbuh kembang si kecil merupakan hal yang biasa dilakukan para orang tua. Seperti yang dibagikan oleh aktris cantik Alyssa Soebandono di laman Instagram miliknya baru-baru ini.

Dalam unggahan terlihat dua lukisan hasil karya putra tercinta yaitu Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino. Melalui keterangan dalam unggahan, Alyssa menulis bahwa ia tidak menduga dengan hasil lukisan kedua putranya. Mengingat hal itu merupakan pertama kalinya bagi mereka menggunakan kanvas.

"Ini kali pertama Rendra dan Malik menggunakan kanvas sebagai media berekspresi. Sungguh, semua di luar dugaanku," tulis Alyssa.

Sebagai seorang ibu, hampir semua hal telah Alyssa lakukan agar sang anak tidak merasa jenuh terutama di masa pandemi saat ini. Tak habis ide, akhirnya ia memutuskan untuk memesan media lukis untuk kedua putranya. Antusiasme keduanya terlihat ketika Rendra memutuskan untuk melukis tanaman sedangkan Malik melukis karakter kesukaannya yaitu Petruk dan hujan.

"Masa pandemi ini membuatku terus memutar otak mencari cara agar jenuh tak datang ke mereka; tentu sulit. Rasanya hampir semua semua sudah dilakukan. Lalu apa lagi yang bisa kuberi? Tercetuslah ide untuk memesan media sederhana ini. Saat kutanya, awal Rendra berkata, 'Abang mau buat tanaman!' Kalau Malik memilih Petruk dan hujan. Iya, Malik lagi senang sekali dengan Petruk dan Gareng," ujar istri Dude Harlino itu.

Namun, selang beberapa menit Rendra mengubah ide dan menghapus lukisan sebelumnya. Ia mulai melukis kembali dengan menggerakkan kuas sesuka hati. Setelah itu, Alyssa mencoba untuk memberikan instruksi sederhana. Siapa sangka, hasil lukisan Rendra membuat Alyssa tercengang.

"Selang beberapa menit, Rendra mengubah idenya. Ia 'menghapus' gambarnya dengan selembar tisu dan membuat warna melebur menjadi satu. Setelah itu, ia gerakkan kuas sesuka hati ke arah berbeda. Niat ingin sedikit memberi petunjuk, aku beritahu saja instruksi sederhana sembari mencontohkan, 'Bang, coba deh lebih pelan sedikit seperti ini'. Tak kusangka, ia membuatku tercengang," ungkap perempuan berusia 28 tahun itu.

Hasil lukisan Rendra diluar ekspektasi Alyssa. Rendra mengatakan bahwa ia melukis tornado terbesar di dunia. Namun, bagi Alyssa lukisan tersebut merupakan mahakarya luar biasa sang putra. Disusul si kecil Malik yang juga akhirnya menyelesaikan lukisan Petruk dan hujannya.

"Bagaimana tidak, hasilnya sangat di luar ekspektasiku! Ia bilang, 'Bunda, Abang buat tornado terbesar di dunia!' Namun bagiku, ini mahakaryanya yang luar biasa. Disusul dengan Malik yang mengatakan bahwa karya yang ia buat adalah Petruk dan hujan. Selamat menggali lebih dalam, anak-anakku. Teruslah berkembang dengan sejuta pertanyaan dan pengamatan. Bunda tunggu lekat imaji tanpa titikmu, Nak," tutup Alyssa.

Semoga Rendra dan Malik tumbuh menjadi anak yang berbakat, amin.

Leave a Comment