×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Rachel Vennya Curhat Keresahannya Mengenai Hijab

Rachel Vennya Rachel Vennya ( Foto: Instagram/Rachelvennya )

Muslimahdaily - Baru-baru ini selebgram ternama Rachel Vennya menarik perhatian pengguna media sosial. Sebab, Rachel membagikan video dirinya yang membahas mengenai keresahan yang dirasa tentang hijab di laman Instagram. Unggahannya tersebut menuai banyak sekali pujian dari warganet.

Dalam keterangan, ibu dua anak itu menjelaskan tentang bagaimana agar kita dapat lebih menghargai pilihan orang lain.

"Hai! Sebenarnya ini adalah keresahan gue dari lama, gue bahkan takut untuk menggunakan kata “hijrah” karena gue merasa gue belum berubah2 amat dari gue yg dulu,cuma ini opini gue terhadap bagaimana kita menghargai orang lain memilih jalan untuk hidupnya, terutama apa yang kita upload di sosmed karena apa yang kita upload pasti yang bahagia bahagia saja~ orang gak tau berdarah darahnya di dalam, semuanya pasti di filter, ada yang ingin kita tunjukan, ada yang gak sama sekali. Hargai pilihan setiap orang yuk☺️," tulisnya.

https://www.instagram.com/tv/CB-A4dgl1E1/

Dalam videonya, Rachel menjelaskan bahwa mengenakan hijab merupakan pilihan dirinya. Bahkan saat pertama kali mengenakan hijab, Rachel tidak ingin dilihat sebagai sosok yang suci dan religius.

"Pakai jilbab menurut gue pribadi ya itu adalah pilihan gue sekarang berpakaian seperti ini dan gue sempet kayak pas pertama kali gue pake jilbab, gue masih sempet ngerasa gue gak mau nih orang ngerasa bahwa gue suci. Gue malah gak mau kalau orang berpikir kalau gue ini suci atau religius atau gue ini menutupi aib-aib gue," ungkapnya.

Semua hal yang diunggah di sosial media merupakan suatu pilihan. Bagi Rachel, tidak mengunggah hal-hal negatif seperti postingan yang berisi kata-kata kasar itu semua adalah pilihan dirinya. Namun, bukan berarti dirinya ingin terlihat sebagai sosok yang baik.

"Sama seperti gue, gue sekarang ini pakai jilbab dan gue tidak ngepost temen-temen gue yang ngerokok, gue gak ngepost temen-temen gue yang minum alkohol, gue gak ngepost diri gue sendiri yang ngomong kata-kata kasar bahkan kadang gue sensor atau gue cut, itu bukan karena gue ingin dilihat baik tapi gue ngerasa bagi gue sekarang gue udah grow, gue udah punya anak, gue udah ngerasa hal-hal negatif kaya gitu gak perlu gue posting di sosmed tapi sekali lagi itu adalah pilihan gue," ujar istri Niko tersebut.

Perempuan berusia 24 tahun itu ingin mengubah stigma yang ada di masyarakat. Bahwa kita tidak boleh menilai seseorang hanya sebatas apa yang mereka kenakan. Sebab, penting untuk selalu menghormati dan menghargai pilihan orang lain.

"Misalnya ada orang pakai jilbab tahunya dia gosipin lo, itu bukan salah jilbabnya, itu salah orangnya jadi kita jangan ngejudge orang yang pakai bikini itu pasti jahat, enggak, tapi jangan ngejudge juga orang yang pakai kerudung itu pasti untuk menutupi aib-aib mereka, ya nggak juga, itu kan bagaimana cara mereka berpakaian aja dan pilihan mereka. Jadi hormati dan hargailah pilihan orang lain," ujarnya.

Perempuan kelahiran Jakarta itu juga berharap bahwa semoga semua orang tidak menilai orang lain hanya berdasarkan penampilan saja. Baik penampilan yang terbuka maupun tertutup.

"Jadi semoga temen-temen juga gak berekspektasi lebih sama gue karena gue juga manusia biasa yang banyak salah, masih suka ke tempat-tempat life music, masih temenan sama temen-temen bahkan kalau berenang bareng temen-temen gue pake bikini, gue gak masalah tentang itu jadi ya itu pilihan dan akun Instagram gue bukan akun dakwah, gue tidak ceramah di sini, gue disini untuk sharing hal-hal yang lucu, hal-hal yang gue rasa pengen gue share, semoga teman-teman disini gak ngejudge temen-temen lainnya berdasarkan penampilan, mau itu penampilan terbuka atau tertutup," ungkap Rachel.

 

Last modified on Senin, 29 Jun 2020 14:13

Leave a Comment