Bikin Baper! Inilah Kisah Pertemuan Dinda Hauw dan Rey Mbayang

dinda hauw dan rey mbayang dinda hauw dan rey mbayang (foto: instagram.com/dindahw)

Muslimahdaily - Kabar bahagia datang dari pasangan muda, Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Pasalnya mereka baru saja melangsungkan pernikahan pada hari ini, Jumat, 10 Juli 2020. Kabar kedekatan mereka sudah lama tersebar di media sosial, namun seketika hilang begitu saja.

Setelah melangsungkan akad pagi ini, sosial media Kembali diramaikan dengan kabar pernikahan keduanya. Mulai dari undangan pernikahan hingga foto tunangan Dinda dan Rey. Bahkan hari ini, Dinda Hauw tengah menjadi treding topic nomor satu di Twitter.

Hari ini, Dinda akhirnyta menceritakan proses perkenalannya dengan sang suami di Instagramnya. Ia menceritakan bahwa pada awalnya mereka hanya bertemu sebagai partner kerja dan tak pernah terpikir sama sekali untuk menjadi suami istri.

“Berawal dari kita yang akan di pasangkan dalam sebuah pekerjaan , bertemu 2x tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan :) Lucu nya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan , atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran, bahkan.. Kitapun pernah bertemu 2x hanya karna sebuah pekerjaan,” tulis Dinda.

Dinda pun menceritakan tentang bagaimana ia menerima pesan pertamanya dari Rey yang menanyakan tentang tipe suami idaman Dinda.

“Din..Boleh nanya ga? Tipe suami idaman kamu seperti apa..?” ujar Rey pada dinda di DM Instagram.

Rey pun mengaku ingin memantaskan diri dan masih banyak hal yang ingin dikejar. Ia juga mengatakan bahwa jodoh tak akan kemana.

Saat itu, Dinda berpikir bahwa Rey hanya bercanda saja. Sampai akhirnya laki-laki itu memberanikan diri untuk menelfon Dinda dan menyatakan keseriusannya untuk datang menemui orang tua sang calon istri.

View this post on Instagram

Berawal dari kita yang akan di pasangkan dalam sebuah pekerjaan , bertemu 2x tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan :) Lucu nya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan , atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran, bahkan.. Kitapun pernah bertemu 2x hanya karna sebuah pekerjaan.. Sampai akhirnya munculah sebuah pesan 🙈 “Din..” “Boleh nanya ga?” “Tipe suami idaman kamu seperti apa..?” “Masya Allah... mau memantaskan... tapi masih banyak yang harus di kejar... , Insya Allah jodoh ga kemana 🙂” Kamu tau apa yang ku fikirkan ? Ah mungkin hanya sebuah bercandaan 😂 Kemudian waktu itu, bulan ramadhan.. setelah kamu nonton podcast aku , kamupun datang lagi “ din... aku serius ya... “ lalu kamu menelfonku, “Din... aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga km, aku ajak abang2 aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi2 sembako juga...” aku fikir cuma ingin niat baik silaturahmi aja terus minta izin mamaku karna ngajakin keluar bagi bagi sembako, gataunya.. 😂 “ iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda... “☺️ Walaupun banyak sekali pertanyaan ke khawatiran ku, juga dramaku dan sempat menolakmu, tapi masya Allah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri :) akhirnya setelah hampir setiap hari kita sama2 meminta petunjuk Allah di sepertiga malam, dan dengan niat baik ingin beribadah karna Allah lillahitaala aku memantapkan hati dan mencobanya... “ Bismillah” aku blg, “aku menerima ajakan taaruf lewat perantaramu... “ kata orang taaruf itu menakutkan, karna akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tau pasti dia seperti apa.. bahkan aku juga selalu berargument tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu.. Tapi nyatanya, taaruf itu benar2 indah.. belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui 🤗 *caption gak muat🤪*

A post shared by Dinda Hauw (@dindahw) on

“Iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda,” Ujar Rey.

Saat itu, Dinda masih menyimpan banyak keraguan dan kekhawatiran, bahkan ia sempat menolak Rey.

“Walaupun banyak sekali pertanyaan ke khawatiran ku, juga dramaku dan sempat menolakmu, tapi masya Allah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri :),” tulis Dinda.

Akhirnya setelah mereka meminta petunjuk Allah dan sama-sama memiliki niat yang baik, Allah mempertemukan mereka di pelaminan.

“Kata orang taaruf itu menakutkan, karna akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tau pasti dia seperti apa.. bahkan aku juga selalu berargument tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu.. Tapi nyatanya, taaruf itu benar2 indah.. belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui *caption gak muat*,” Akhir Dinda dalam caption.

Kita tunggu kisah selanjutnya ya sahabat muslimah.

Leave a Comment