Alasan Five Vi Berhijrah, Mulai Dari Ingat Kematian Sampai Cobaan Hidup

Five Vi Five Vi ( Foto: Instagram/five_vrachmawati )

Muslimahdaily - Aktris tanah air, Fivey Rachmawati atau Five Vi memantapkan dirinya untuk berhijrah sejak pertengahan Mei 2020 kemarin. Pemeran film Terowongan Casablanca ini mulai berhijrah sejak kepulangannya dari Eropa dan mengaku ingin mendalami ilmu agama serta mengikuti kajian.

Melansir dari Detikcom pada Jumat (14/8) Five Vi bercerita soal alasan yang membuat ia memutuskan untuk berhijrah. Ia mengaku dirinya banyak teringat akan kematian yang kemudian sempat membuat hatinya tidak tenang.

“Tandanya sudah banyak seperti rambut yang mulai beruban. Sering ingat kematian yang bisa dateng kapan aja, terus juga merasa bosan dengan dunia yang gini doang,” ungkapnya.

Banyak dilanda cobaan hidup menjadi alasan lain hijrahnya Five Vi. Dari situ ia langsung menolak semua tawaran pekerjaan.

“Waktu papaku sakit sempat kena tipu, jadi seperti peringatan dari Allah waktu itu,” cerita Five Vi.

Setelah memantapkan niat, Five Vi mengisi waktu luangnya dengan memperdalam ilmu agama bersama beberapa Ustadz. Saat menggunakan hijab serta cadar, Five Vi langsung merasa nyaman dan aman.

Ia pun sempat meminta netizen dan sahabatnya untuk menghapus semua foto yang menampilkan auratnya karena itu akan menjadi dosa jariyah.

Aktris berumur 40 tahun ini juga bercerita kalau dirinya sudah tidak tertarik dengan dunia entertainment. Karena menurutnya banyak hal negatif yang dicontohkan oleh pelaku entertainment kepada publik.

Hal itu ia sadari sebagai hikmah dari Allah karena setelah membatalkan pekerjaan yang ia miliki, ia bisa mengisi waktu luangnya dengan ikut kajian. Awalnya ia melihat kajian dari Instagram hingga sekarang rutin mengikuti kajian secara langsung.

Five Vi sadar bahwa dirinya masih belum sempurna maka dari itu butuh petunjuk dari Allah untuk kembali ke jalan yang lurus.

“Ada gejolak di hati kalau banyak sekali dosa baik yang aku sadari atau tidak. Untuk menggiring ke jalan yang lurus tentu harus dengan ilmu. Tanpa hidayah dari Allah, aku gak bisa seperti sekarang ini,” ucap Five Vi.

Kini dirinya semakin mantap untuk menjalani kehidupan sebagai muslimah yang taat.