5 Fakta Julia Prastini yang Menjadi Mualaf di Usia 9 Tahun

Julia Prastini Julia Prastini ( Foto: Instagram/juliaprt7 )

Muslimahdaily - Adalah Julia Prastini, seorang muslimah yang memutuskan untuk menjadi mualaf di umurnya yang masih sangat belia. Wanita yang kerap disapa Jule ini langsung menempuh pendidikan di pesantren Darul Qur’an satu bulan setelah menjadi seorang muslim.

Berikut ini beberapa fakta mengenai Julia Putri yang Muslimahdaily rangkum dari beberapa sumber. Yuk simak!

1. Julia merupakan keturunan Tionghoa.

Wanita yang belum genap berusia 21 tahun ini memiliki darah Tionghoa dari kedua orangtuanya. Darah Tionghoa ini memang terlihat dari paras cantik Julia.

https://www.instagram.com/p/By4cdL1ADln/

2. Mualaf di usia 9 tahun.

Sang ibu yang saat itu baru menikah lagi memutusakan untuk menjadi mualaf dan turut serta mengajak Julia dan adiknya untuk masuk Islam bersama. Walau awalnya sempat menolak, Julia akhirnya menyetujui permintaan sang ibu setelah berbincang dengan pamannya.

Menurut Julia, masuk Islam merupakan bentuk berbakti kepada orangtua sekaligus caranya untuk membahagiakan sang ibu. Julia akhirnya menjadi mualaf pada usia 9 tahun.

https://www.instagram.com/p/CDCFsOWAsBG/

3. Sempat merasa dibuang.

Julia yang saat itu baru duduk di kelas 4 SD diminta sang ibu untuk masuk pesantren. Hal tersebut tentu mengejetukan bagi Julia. Tak pelak membuat Julia merasa layaknya dibuang dan diasingkan.

Walau demikian, niat sang ibu sebenarnya adalah agar Julia lebih mengenal Islam. Terlebih lagi sang ibu merupakan mualaf yang belum banyak mengenal dan belum mampu mengajari putrinya tentang agama Islam.

https://www.instagram.com/p/B4uMhtYAft2/

4. Teman dekat Syakir Daulay

Karena kerap terlihat bersama, netizen menganggap ada hubungan serius di antara Julia dan Syakir Daulay. Kabar ini kemudian ditapik oleh keduanya lewat sebuah vlog yang diunggah di Youtube Channel Syakir Daulay.

Syakir mengungkapkan bahwa ia dan Julia merupakan teman dekat sejak kecil. Keduanya mulai menjalin pertemanan lantaran sama-sama menjadi santri di pesantren Darul Qur’an.

https://www.instagram.com/p/CD5Kj07gw7l/

5. Kenakan Hijab Syar’i

Kini, setelah belasan tahun menjadi mualaf, Julia memilih mengenakan pakaian syar’i seperti hijab panjang dan gamis. Walau demikian, Julia mampu memadupadankannya sehingga terlihat lebih trendi.

https://www.instagram.com/p/CEQ0-PXgdNm/

Last modified on Selasa, 01 September 2020 14:32