Sempat Rahasiakan dari Anak, Umi Pipik Ceritakan Idap Penyakit Tumor

umi pipik dan abidzar umi pipik dan abidzar (foto: instagram.com/_ummi_pipik_)

Muslimahdaily - Umi Pipik akhirnya buka suara mengenai penyakit yang diidapnya. Lewat kanal Youtube The Hermansyah A6 pada Sabtu (29/8), Ashanty dan Aurel mengundang Umi Pipik serta anaknya, Abidzar Al Ghifari untuk membicarakan berbagai hal, salah satunya adalah mengenai penyakit sang ibu.

Dalam video yang berdurasi 36 menit tersebut, Umi Pipik membeberkan bahwa ia terkena tumor kelenjar getah bening.

“Sempet ada tumor kecil, kelenjar getah bening di leher. Sama di tulang ekor pernah patah karena jatuh dari tangga,” ungkap ibu dari empat anak itu.

Pada awalnya, Umi Pipik menyembunyikan kabar tentang penyakit yang di deritanya dari anak-anak. Istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchori ini tak ingin membuat anak-anaknya menjadi khawatir dan sedih.

“Aku punya masalah apa pun ga pernah cerita ke anak-anak. Karena gak pernah mau nyusahin anak, gak mau bikin anak makin sedih,” tambahnya.

Abidzar kemudian bercerita bagaimana awalnya ia mengetahui penyakit Umi Pipik yang sempat disembunyikan dari ia dan saudara-saudaranya.

“Waktu itu pulang malem liat di meja makan ada hasil rontgen gitu punya Umi. Baru besok paginya aku tanya, kenapa sakit kok gak bilang-bilang,” ujar Abidzar.

Ia juga menambahkan kalau dirinya dan kakaknya sudah besar dan bisa membantu Umi Pipik untuk menghadapi semua.

“Umi kan egoisnya tinggi banget, maksudnya harus tetep ngomong sama anaknya, udah gitu kan single parent. Kalau ngomong kan nanti kedepannya bisa enak jadinya,” tambah Abidzar.

Dalam video tersebut, Ashanty kemudian bertanya mengenai harapan Umi Pipik kedepannya baik untuk dirinya maupun untuk anak-anak.

“Saya selalu minta sama Allah, ‘ya Allah kasih saya rejeki terus supaya bisa membangunkan rumah untuk anak-anak’. Alhamdulillah Allah bukakan terus pintu rejeki, Allah beri kemudahan,”

Tak hanya itu saja, Umi Pipik juga berdoa kepada Allah agar diberikan umur yang panjang walaupun agar tetep bisa melihat anak-anaknya tumbuh dewasa.

“Terus saya minta lagi, ya Allah dalam kondisi saya yang sakit ini panjangin umur supaya bisa sampe ngeliat mereka nikah. Karena ngebayangin aja kalau nanti mereka menikah gak ada kedua orang tuanya,” ucap Umi Pipik sambil menangis.

Terakhir, Abidzar juga menyampaikan harapannya pada sang ibu.

“Pingin umi ngeliat anak-anaknya menikah. Aku selalu inget ceramah almarhum yang bilang, ‘emang gamau ngeliat orang tua nangis karena pernikahan?’. Itu yang aku inget dan aku pengen ngeliat umi nangis karena menikah, waktu ngucapin ijab kabul dan sah. Itu aja sih,” komentar Abidzar