Beda Keyakinan, Shandy Aulia Tetap Harmonis Dengan Kakak-Kakaknya

Shandy Aulia dan Kakak-kakaknya Shandy Aulia dan Kakak-kakaknya ( Foto: Instagram )

Muslimahdaily - Aktris ternama Indonesia, Shandy Aulia mengunggah video terbaru di kanal Youtubenya pada Selasa (1/9) kemarin. Dalam video tersebut, Shandy mengunjungi rumah kakak pertamanya yaitu Dian sambil berbincang-bincang mengenai masa lalu mereka berdua.

Pada awalnya Shandy dan kakaknya bercerita mengenai perpisahan kedua orangtua mereka saat mereka masih kecil. Saat itu, hak asuh Shandy jatuh ke tangan ibunya dikarenakan ia masih berumur sekitar 1 tahun sedangkan ketiga kakaknya ikut dengan ayah mereka.

Tumbuh di lingkungan dan didikan yang berbeda, Shandy dan kakaknya mengungkapkan mengenai perbedaan keyakinan yang mereka pegang.

“Pada saat usia aku TK sampai sekitar 15 tahun, aku masih mengalami yang namanya menjalankan dua agama. Aku masih shalat, puasa juga pernah. Terus sama mama aku ke gereja. Dua hal itu aku masih menikmati karena saat itu fokusnya belom ke arah situ,” tutur ibu satu anak ini.

Baru kemudian di umur 15 tahun, ia akhirnya memutuskan untuk menganut agama Kristen. Shandy juga menjelaskan kepada orang tuanya bahwa ini adalah keputusan mutlak dan bukan karena adanya campur tangan dari ibunya.

“Walaupun ada pertentangan dan perbedaan pendapat, aku jelasin ke papa pilihan ini murni dari aku tanpa ada campur tangan mama. Karena memang aku juga pernah merasakan dua agama ini,” tambahnya.

Sedangkan untuk sang kakak sendiri, karena sudah di didik secara Islam oleh keluarga ayahnya, maka dirinya pun merasa kalau Islam memang keyakinan yang ia pegang.

“Kita udah di didik sama ibu (kakak dari ayah) dengan keimanan Islam. Aku lebih merasa keyakinan aku di Islam. Semakin dewasa juga kita kan semakin yakin akan pilihan kita dan tau apa yang kita jalanin,” ungkap Dian.

Shandy dan Dian juga berdiskusi mengenai tanggapan masing-masing akan perbedaan keyakinan yang dianut dan bagaimana hubungan dalam keluarga mereka dengan adanya perbedaan.

“Rasanya sebenernya biasa aja sih karena yang namanya hubungan darah mau sampai kapan pun gak akan terputus, walaupun ibu kita beda agama, adik kita beda agama, tapi kita kan satu darah. Jadi ya itu pilihan keyakinan masing-masing aja, yaudah kita menghargai dan menghormati,” tutur kakak pertama Shandy.

Dian juga mengungkapkan bahwa ia dan Shandy tetap berhubungan seperti biasa tetapi memang jika sudah berkaitan dengan agama dan akidah masing-masing sudah ada prinsipnya.

“Aku memang hidup sama kakak-kakak aku dari kecil kalo ngomongin tentang perbedaan udah terbiasa. Jadi menurut aku gimana kita menyikapinya itu yang membentuk karakter kita,” komentar aktris kelahiran 1987 ini.

Selain itu, Shandy ikut memberikan komentar mengenai acara pembaptisan yang kemarin ia jalankan karena masih banyak yang bertanya mengenai sosok kakak-kakaknya yang tidak hadir disana.

“Sebenernya bukannya tidak ada dan tidak diundang, cuma menurut aku itu kan acara keagamaan, jadi kalau pun aku mengundang kakak aku pemahaman kita berbeda dan memang gak perlu. Secara pribadi kita juga udah tau mana yang bisa kita jalani bersama-sama mana yang tidak. kita udah sama-sama tahu masing-masing,” ungkap Shandy dalam videonya.

Terakhir, dalam video tersebut baik Shandy dan Dian saling memberikan pesan satu sama lain. Dian memberikan pesan kepada Shandy semoga bisa menjadi ibu yang baik bagi anaknya dan bisa menjaga keutuhan rumah tangga.

Leave a Comment