Donita Curhat Sempat Alami Penyakit Dengan Gejala Mirip COVID-19

donita dan kedua anaknya donita dan kedua anaknya (foto: instagram.com/donitahubiy)

Muslimahdaily - Aktris dan istri dari presenter Adi Nugroho, Donita, menceritakan penyakit yang sempat ia derita di pertengahan Januari lalu lewat akun Instagram-nya.

Dalam unggahan tersebut, ibu dua anak ini menuturkan bahwa penyakit yang ia alami memiliki gejala yang mirip seperti COVID-19. Terlihat dalam foto, kondisi matanya berair dan juga merah.

“Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini… rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tapi di sayat-sayat juga), batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah,” ungkap Donita di keterangan fotonya.

Donita juga mengaku bahwa ia sangat tersiksa dengan penyakit yang sempat dialaminya ini dan membuatnya hampir putus asa.

“Ini adalah sakit pertama dan satu-satunya yang bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya,” tuturnya lagi.

Ia pun menceritakan detail kronologis dirinya sampai bisa mengalami hal ini. Semua berawal ketika Donita dan ketiga temannya melakukan meeting di salah satu mall di Jakarta. Tiba-tiba matanya memerah, tapi saat itu Donita berpikir kalau itu hanya iritasi kontak lensa yang dipakainya.

“Ga lama dari situ aku sakit tenggorokan, terus badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja.. Saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan anget supaya badan enakan. Pas lagi makan tiba-tiba sebadan-badan gemeteran,” cerita Donita lebih lanjut.

https://www.instagram.com/p/CFLb4HQgu72/

Akhirnya, ia memutuskan untuk pulang ke rumah dan membeli obat di apotik. Tapi sesampainya di rumah, kondisi yang Donita alami malah semakin parah sampai ia tidak bisa bangun dari tempat tidur.

“Akhirnya mutusin ke IGD dan dokter IGD bilang saat itu memang lagi musim keluhan kaya aku. IGD penuh, kamar rumah sakit juga penuh. Dokter bilang baiknya aku dirawat,” beber Donita.

Tetapi hal itu ia tunda karena dirinya masih memiliki tanggung jawab pekerjaan. Dengan keadaan seperti itu, Donita masih memaksakan untuk melakukan beberapa pekerjaan seperti launching scarf hingga sesi foto untuk poster sinetron yang saat itu ia perankan. Barulah kemudian ia istirahat total.

Ternyata bukan hanya Donita saja, kedua anaknya juga mengalami penyakit dengan gejala yang sama. Tetapi Alhamdulillah, setelah dua minggu kondisi kedua anaknya membaik.

“Dan sampe kita semua sembuh, kita ga tau sakit apa. Yang kita tau cuma infeksi virus dan bakteri, jadi mikir kira-kira dulu kita itu sakit apa yah?” tulis Donita.

Pada bagian akhir keterangan foto, Donita mendoakan kepada semuanya semoga selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala bahaya.

Leave a Comment