Ini Arti di Balik Uniknya Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni

Air Rumi Akbar 1453, Ammar Zoni dan Irish Bella Air Rumi Akbar 1453, Ammar Zoni dan Irish Bella ( Foto: Instagram/_irishbella_ )

Muslimahdaily - Pasangan artis Ammar Zoni dan Irish Bella baru saja menyambut kelahiran buah hati pada Jumat (18/9) lalu di RS Bina Medika. Kabar ini tentu membuat baik keluara, kerabat dan followers keduanya berbahagia.

Ibel, panggilan akrab Irish Bella melahirkan seorang bayi berjenis laki-laki. Bayi yang disebut-sebut sebagai ‘baby Air’ ini lahir pada pukul 5.34 pagi, dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm.

Melalui unggahan terbaru akun Instagram Irish Bella, wanita berusia 24 tahun ini mengumumkan nama putra pertamanya tersebut, yakni Air Rumi Akbar 1453.

“Assalamualaikum aunty uncle. My name is Air Rumi Akbar 1453 .. Mommy and daddy are so happy to finally be able to hold me and smooch me!!” tulis Ibel pada Sabtu (19/9) lalu.

https://www.instagram.com/p/CFR6R4QjQA4/

Nama tersebut tentu tak sembarang dipilih Ammar dan Ibel. Pasalnya di balik keunikannya, nama tersebut mengandung arti yang filosofis.

“Air” dimaknai sebagai karakter air yang akan selalu mengalir ke tempat yang lebih rendah. Selain itu juga diharapkan selalu mengisi ruang kosong dengan kerendahan hatinya. “Air” sendiri bisa jadi singkatan nama keduanya yakni, Ammar dan Irish.

Sementara “Rumi” merupakan nama pendek dari Jalaluddin Rumi yang merupakan seorang penyair sufi. “Rumi” juga bermakna Yang berkata Indah tentang Tuhan.

“Akbar” diambil dari nama Ammar Zoni, yakni Ammar Akbar Alruvi. Selain itu, “Akbar” juga bermakna besar dan agung.

Yang beda, dalam nama putra Ammar dan Ibel ini terdapat deretan angka "1453". Sebagaimana kita tahu, pada tahun tersebut terjadi penaklukan Konstatinopel yang dilakukan oleh Sultan Mehmed II atau yang juga dikenal sebagai Al Fatih.

Peristiwa penaklukan cukup terkenal dan menjadi salah satu momen bersejarah bagi umat Islam.

Sementara itu, Al Fatih dikenal sebagai pemimpin yang cakap dan ahli dalam bidang kemiliteran, ilmu pengetahuan hingga bahasa.

Secara garis besar, nama Air Rumi Ahmad 1453 bermakna, laki-laki yang bijaksana, rendah hati dan senantiasa berkata indah sekaligus pemimpin yang gagah berani.

Last modified on Sabtu, 19 September 2020 14:36

Leave a Comment