Belajar Qanaah dari 3 Konsep Minimalis Ala Dena Haura

dena haura dena haura (foto: instagram.com/denaahaura)

Muslimahdaily - Siapa yang tak kenal dengan Dena Haura, muslimah muda yang tengah menjadi idola dan inspirasi wanita muda. Selain giat menyampaikan pesan-pesan kebaikan bersama sang suawi, Hawariyyun, Dena juga seringkali membagikan pengalamannya dalam menjalani hidup minimalis.

Konsep hidup minimalis ini ia tunjukkan salah satunya melalui fashion. Bahkan saat ini ia sedang menjalankan bisnis fashion yang diberi nama minimslm.

Tentunya, Konsep ini disuarakan dengan alasan yang kuat. Menurut Dena Haura, gaya hidup minimalis adalah soal pemenuhan kebutuhan yang pas dan esensial. Simpelnya, meninggalkan kebiasaan boros dengan membeli barang-barang yang dibutuhkan saja demi kehidupan yang berkualitas.

Berikut MuslimahDaily rangkum penerapan gaya hidup minimalis dalam kehidupan sehari-hari ala Dena Haura dirangkum dari Highlight Instagram @denaahaura, yuk simak!

Design dan Tata Ruang yang Simpel

Menurut Dena, sebuah ruangan dikategorikan minimalis ketika ruangan tersebut berisikan barang-barang yang dibutuhkan saja. Esensi dari barang tersebut digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan. Contoh seperti meja makan, kasur, sofa dan lain sebagainya. Berbeda dengan penerapan desain ruangan dalam gaya hidup minimalis, tak terikat pada harga dari suatu barang yang akan dibeli, melainkan pada desain yang terkesan tidak mencolok dan minimalis.

Minimalis dalam Fashion

Dena Haura membahas lebih detail tentang penerapan gaya hidup minimalis dalam hal fashion. Sering kali fashion minimalis dicirikan dengan baju yang berwarna netral, transparan, berkualitas dan dapat dipakai dalam jangka panjang. Faktanya, fashion minimalis itu tidak berpatokan pada warna saja, melainkan pada pola yang cenderung simpel, rapih atau bahkan polos tanpa pola.

Bagaimana dengan Koleksi Barang?

“Koleksi gak lantas menjadi salah kalau nilai gunanya mendominasi”, begitu kata Dena. Jadi, tidak salahnya untuk mengoleksi barang namun juga ingin menerapkan gaya hidup minimalis.

Misalnya koleksi buku, selagi buku tersebut memang rutin dibaca maka tidak masalah untuk dikoleksi. Namun, jika buku tersebut sudah lama terpajang dan tidak dibaca, sahabat muslimah bisa memisahkannya.

Seperti yang kita ketahu bahwa manusia itu jauh dari rasa puas. Minimalisme ini bisa menjadi gaya hidup yang tepat untuk mengendalikan nafsu dan keinginan kita. Disamping itu, merasa cukup (Qanaah) dan lebih bersyukur adalah dampak positif lainnya yang bisa kita rasakan.

Nah, itu dia konsep gaya hidup minimalis ala Dena Haura. Semoga informasi tersebut bisa memberikan sudut pandang baru bagi para sahabat muslimah untuk terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Leave a Comment