Ummi Yuni Syahla Kenang Sisi Romantis Almarhum Ustadz Arifin Ilham

ummi yuni syahla dan oki setiana dewi ummi yuni syahla dan oki setiana dewi (foto: instagram.com/okisetianadewi)

Muslimahdaily - Keluarga Alm. Ustadz Arifin Ilham menceritakan kenangan mereka tentang sang Ustadz lewat video unggahan terbaru di kanal Youtube Oki Setiana Dewi pada Sabtu (26/9) kemarin.

Mereka menceritakan sosok almarhum yang masih tetap rajin beribadah walaupun di tengah kondisi sakit yang sudah kritis. Selain itu, hal menarik lainnya ketika Ummi Yuni, istri dari Ustadz Arifin Ilham mengomentari sisi romantis dari almarhum.

“Abi itu sejak nikah dengan Ummi gak pernah manggil nama ‘Yuni’ pasti sayang. Dimana pun, kapan pun, dalam kondisi apapun. Marah atau baik tetap manggil sayang,” kata Ummi Yuni.

Istri pertama dari Ustadz Arifin Ilham ini juga memberikan komentar mengenai poligami dan kasih sayang dari almarhum kepada dirinya.

“Mungkin masih banyak wanita yang takut poligami karena takut apabila suami menikah lagi yang berkurang kasih sayang, cinta, perhatian, harta, kesetiaan, perlakuan, semua berkurang. Tapi kalo kak Arifin tidak, malah semua semakin naik, yang tadinya 100 jadi 200,” tutur Ummi Yuni saat ditanya Oki Setiana Dewi.

Anak pertamanya, Alvin juga ikut menjelaskan sisi romantisme dari sang ayah kepada ibunya. Salah satunya adalah momen saat Ustadz Arifin sedang dirawat di Penang dan seminggu sebelum beliau wafat. Ummi Yuni menceritakan bahwa saat itu sang suami memintanya untuk berpelukan sambil berjoget bersama.

“Itu seminggu sebelum wafat. Kak Arifin bilang, ‘sayang sini,’ terus kita pelukan. Kemudian Ustadz Taufiq ngambil kamera dan tiba-tiba nyalain lagu Uje yang bidadari surga,” ujarnya.

https://www.instagram.com/p/B133zppBCNl/

Alvin juga kembali menuturkan bahwa almarhum Ustadz Arifin benar-benar mencontohkan bagaimana sikap romantis Rasullullah shalallahu alaihi wa sallam kepada Khadijah radhiyallahu ‘anha. Ia berkata bahwa almarhum tidak pernah malu menunjukkan rasa cinta kepada istrinya.

“Di depan anak-anaknya pun kadang manja gitu kayak tidur di pangkuan mama. Alvin kan sudah merasakan nikah juga, mau di belakang kamera atau gak ada orang pun juga kadang suka malu kalo mau gitu, tapi Abi tuh enggak,” jelas Alvin.

Masya Allah, semoga almarhum Ustadz Arifin Ilham bisa terus menginspirasi banyak orang meskipun raganya sudah tiada. aamiin.