Alasan Cut Meyriska dan Roger Danuarta Sunat Bayi di Usia 2 Bulan

Roger Danuarta, Shaquille Kaili, dan Cut Meyriska Roger Danuarta, Shaquille Kaili, dan Cut Meyriska ( Foto: Instagram

Muslimahdaily - Pasangan selebriti Roger Danuarta dan Cut Meyriska melakukan sunat dini pada anak pertamanya, Shaquille Kaili Danuarta yang baru berusia 2 bulan. Hal tersebut dilakukan lantaran agar sistem pembuangan air seni anaknya menjadi lebih sehat.

“Kan dia pakai pampers, pampernya beda antara zaman sekarang sama zaman dulu. Kalo dulu kan kita pakai kain. Jadi takutnya kita bersihinnya kurang bersih, jadi suka ada putih-putihnya,” kata Cut Meyriska melansir dari DetikCom pada Rabu (30/9).

Selain itu, sunat dini dipilih karena takut resiko muncul bakteri yang mengumpul dapat menyebabkan sakit demam. Roger Danuarta pun ikut mengomentari bahwa Shaquille sering mengalami mampet saat pipis.

“Saluran ujung kulitnya jadi mampet, kalau misalnya dia pipis jadi balon, kasihan,” lanjut Roger.

https://www.instagram.com/p/CFrVcVTDozq/

Keputusan ini bukan sekedar keinginan dari mereka berdua saja, tapi pertimbangan dari dokter. Sebelum akhirnya melakukan sunat untuk anaknya, baik Roger Danuarta dan Cut Meyriska sudah melakukan konsultasi dengan dokter.

Roger mengatakan dokternya menyarankan hal ini lantaran sudah canggihnya alat medis di jaman sekarang, berbeda dengan jaman dahulu yang saat remaja atau masa pubertas baru memikirkan mau melakukan sunat.

Cut Meyriska pun mengaku anaknya menjadi lebih ceria dan berkembang setelah melakukan sunat di usia 2 bulan.

“Gak rewel, malah lebih cerita dan cepet pinter kalau menurut aku ya. Jadi lebih banyak ketawa, ngobrol, dan lebih aktif,” tutur Cut Meyriska.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta menikah pada 17 Agustus 2019 lalu. Keduanya melangsungkan menikah di Masjid Nudul Huda, Meda. Di usia pernikahannya yna gkurang lebih 3 bulan, Cut Meyriska mengumumkan kabar kehamilannya. 

Last modified on Rabu, 30 September 2020 11:56

Leave a Comment