Gunakan Penggalan Hadis Dalam Peragaan Busana, Rihanna Mendapat Kecaman Dari Muslim

rihanna rihanna (foto: detik.com)

Muslimahdaily - Penyanyi ternama Rihanna mendapat kecaman dari umat muslim lantaran dirinya menggunakan musik yang mengandung penggalan hadis dalam peragaan busananya pada Jumat (2/10) lalu.

Melansir dari NME pada Selasa (6/10), peragaan busananya Savage x Fenty menggunakan lagu berjudul Doom disaat mengiringi salah satu model Rico Nasty berjalan di catwalk. Lagu yang diciptakan oleh produser asal London, Coucou Chloe ini mengambil penggalan hadis tentang tanda-tanda hari penghakiman dan akhir zaman yang kemudian di remix dalam lagu tersebut.

Hal ini membuat geram netizen muslim dan berbagai kritikan diarahkan ke Rihanna. Pasalnya hadis merupakan ucapan dari Nabi Muhammad dan sumber panduan bagi umat muslim dalam kehidupan.

Netizen menyayangkan keputusan Rihanna ini karena tidak melakukan pencarian mendalam terkait lagu yang digunakan dan makna di dalamnya.

“Saya merasa islamofobia sangat dinormalisasi hingga orang-orang menyebut kami dramatis karena marah ketika agama kami tidak dihormati?” tulis salah satu netizen di akun twitternya.

https://twitter.com/ZARRYKISSY/status/1312869374399836160

Netizen lain ikut mengomentari Rihanna karena dirinya justru mengasingkan umat muslim pada peragaan busananya, padahal ia selama ini seharusnya mengedepankan inklusi dalam setiap karya dan pertunjukannya.

Sebelumnya, Rihanna sempat menggunakan model berjilbab dalam salah satu kampanye untuk merek kosmetiknya, Fenty Beauty. Tapi hal ini malah menjadi boomerang bagi dirinya karena ternyata Rihanna tidak mendalami lebih baik mengenai islam.

“Sangat mengganggu bagaimana rihanna dan timnya menggunakan seorang gadis muslim berjilbab, tetapi bahkan tidak bisa meluangkan waktu untuk benar-benar mendidik diri mereka sendiri tentang agama (model tersebut),” saut netizen lain.

Sementara itu dari pihak Rihanna sendiri belum memberi tanggapan apapun terkait kritikan yang ditujukan ke mereka. Diketahui saat ini Rihanna sedang disibukkan dengan persiapan materi untuk album barunya dan sedang dalam tahap pendalaman konsep album.

Last modified on Selasa, 06 Oktober 2020 21:36