Makna Pernikahan bagi Sherel Thalib: Kehidupan Baru Setelah Lahir di Dunia

Sherel Thalib Sherel Thalib ( Foto: Instagram/Sherel_thalib )

Muslimahdaily - Sherel Thalib resmi melepas masa lajangnya pada usia 21 tahun. Tepat pada 18 Oktober lalu, Sherel dinikahi oleh influncer muslim Taqy Malik.

Pernikahan bagi Sherel, sama halnya dengan perempuan lain merupakan momen sakral dan penting dalam hidup. Dalam salah satu unggahan di Instagram-nya, Sherel mengungkapkan makna pernikahan bagi dirinya.

Menurut Sherel, pernikahan bukan sekedar hidup dan menua bersama, melainkan hubungan pasangan suami istri yang memiliki harapan, tujuan serta visi dan misi.

“Bagiku kehidupan baru setelah lahir di dunia ini adalah kehidupan setelah menikah. Dan itu baru awal dari pernikahan, yang kutahu tidak ada hubungan yang tidak akan ada masalah,” tulis Sherel.

https://www.instagram.com/p/CGkPoqZnQBf/

Bagi wanita asal Batam ini, pernikahan butuh pembelajaran, pengetahuan, dan persiapan yang matang. Hal tersebut lantaran agar ketika terjadi konflik dalam pernikahan, pasangan mampu mengatasinya dengan baik.

“Karena itulah pernikahan butuh yang namanya pembelajaran,pengetahuan dan persiapan visi dan misi. Agar apa? Agar kita bisa sadar.. agar jika suatu saat terjadi konflik dalam rumah tangga kita bisa survive dari permasalahan tersebut, permasalahan disini dalam arti kesalah pahaman, egois atau pengendalian emosi,” tambahnya.

( Baca Juga: Sosok Sherel Thalib di Mata Keluarga Taqy Malik )

Ia juga menyebutkan bahwa banyak pasangan yang menganggap pernikahan sebagai tujuan akhir sehingga sering lupa dengan tanggung jawab sebagai suami dan istri.

Padahal tujuan pernikahan itu sendiri adalah untuk menyempurnakan agama. Oleh karena itu baik suami dan istri harus sama-sama saling mengharpakan surga.

“Karena menikah itu saling dan sama sama.. Saling mengerti, saling mencintai, sama sama memahami,sama sama mengalah dan yang kita harapkan sama sama masuk surga,” tutup Sherel.

Sherel Thalib dan Taqy Malik melangsungkan pernikahan di sebuah resort di Batam. Atas pernikahannya ini, keduanya banyak mendapat ucapan selamat dan doa dari para kerabat dan sahabat.

Last modified on Rabu, 21 Oktober 2020 13:17

Leave a Comment