Cerita Perjuangan Oki Setiana Dewi Temani Anak Bungsunya Sunat

oki setiana dewi, ory dan Ibrahim oki setiana dewi, ory dan Ibrahim (foto: instagram.com/okisetianadewi)

Muslimahdaily - Ibrahim merupakan anak ketiga dari pasangan aktris Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio. Diusianya yang saat ini menginjak 2,5 tahun, Ibrahim harus menjalani proses sunat. Hal tersebut dilakukan bukan semata tanpa alasan, melainkan karena ia mengalami infeksi pada kemaluannya yang dikenal sebagai fimosis.

Momen ini diceritakan oleh Oki dalam Youtube channelnya, Oki Setiana Dewi.

Fimosis adalah kondisi dimana kulup menyempit sehingga tidak dapat ditarik pada Mr.P. Infeksi fimosis tersebut diketahui Oki dan sang suami ketika Ibrahim terus menangis tanpa henti. Hal tersebut kemudian membuat Oki dan sang suami segera melakukan tindakan.

Awalnya, Oki dan sang suami sepakat untuk melakukan proses sunat Ibrahim di Rumah Sakit. Tetapi, Ibrahim terus menangis ketika ingin diperiksa dokter. Mengingat prosesnya yang mengharuskan Ibrahim untuk disuntik, diambil darahnya sampai rontgen, membuat Oki dan suami tidak tega melihat Ibrahim terus menangis.

Akhirnya, Oki dan suami sepakat untuk pindah ke Klinik. Sama dengan sebelumnya, Ibrahim tetap menangis dan ketakutan.

https://www.instagram.com/p/CGM4l0WgphV/

“Jadi hari ini belum juga untuk sunat Ibrahim gara-gara… tadi udah konsultasi sama dokternya di klinik tadi di Mall itu, jadi kata dokternya bisa dibius lokal kalo anaknya tenang. Tapi, kalo anaknya parno kaya Ibrahim belom apa-apa udah nangis duluan, itu agak susah. Jadi, besok kita kembali lagi ke klinik yang berbeda dan sudah diarahkan ke dokter spesialis.” Ungkap Oki dalam Youtube-nya.

Akhirnya, proses sunat akan dilakukan keesokan harinya dengan dokter spesialis di klinik yang berbeda. Disana, Ibrahim harus disedasi dimana disuntik dibagian bokongnya agar Ibrahim tertidur.

Bius tersebut bertahan selama 30 menit sampai 1 jam. Dokter spesialis yang menangani Ibrahim menjelaskan bahwa sedasi ini digunakan ketika anaknya memang tidak kooperatif. Hal ini bertujuan untuk melancarkan proses sunat.

Proses sunat Ibrahim berjalanan lancar dan hanya menghabiskan waktu selama 15 menit. Di akhir videonya, Oki menyarankan bagi anak laki-laki untuk menyegerakan sunat sedini mungkin. Selain untuk menghindari berbagai penyakit, sunat juga salah satu syariat agama Islam.

Last modified on Jumat, 23 Oktober 2020 11:37

Leave a Comment