Selamat! Setelah 7 Tahun, Ria Ricis Akhirnya Wisuda

ria ricis dan kakak-kakaknya ria ricis dan kakak-kakaknya (foto:instagram.com/okisetianadewi)

Muslimahdaily - Kabar bahagia datang dari Youtuber Ria Ricis. Setelah dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sarjana, Ria Ricis akhirnya menjalani prosesi wisuda online paada Sabtu, 28 Agustus 2020 lalu. Kini ia resmi memegang gelar sarjana Ilmu Komunikasi.

Wanita kelahiran Batam, 1 Juli 1995 itu selama ini mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Ia baru bisa lulus setelah menempuh pendidikan selama 7 tahun. Namun, Ricis punya alasan tersendiri di balik itu semua.

"Karena kerja sambil kuliah itu gak gampang buat Ricis, ada hal-hal yang buat Ricis kayaknya ini dulu deh, kayaknya itu dulu deh. Mau gak mau kuliah terbengkalai. Tapi ternyata bisa diselesaikan walau 7 tahun," ujarnya, dilansir dari Merdeka, Senin (29/11)

Menurut adik Oki Setiana Dewi itu, kesibukannya sebagai publik figur juga memengaruhi kegiatan kuliahnya sehingga ia baru bisa menyelesaikannya selama tujuh tahun.

Ricis mengungkapkan bahwa lulus dari bangku kuliah menjadi salah satu pencapaian dalam hidupnya. Ia juga berharap ilmu yang dipelajari selama kuliah bisa bermanfaat.

Ia pun merayakan wisuda onlinenya bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya. Mereka tampak bahagia karena Ricis telah menyelesaikan studinya. Meski dilakukan secara online, Ricis tetap berdandan dengan cantik. Ia juga tampak memakai jubah wisuda serta topi toganya.

Tak hanya mengunggah momen bahagianya saja, Ricis juga menuliskan sebuah kalimat. ”alhamdulillah sarjana... tendanya bagus kan?” pada postingan Instagram @riaricis.

 

Leave a Comment