Oki Setiana Dewi Beri Pesan Ini untuk Laki-laki yang Mendekati Ria Ricis

Shindy Putri, Ria Ricis, dan Oki Setiana Dewi Shindy Putri, Ria Ricis, dan Oki Setiana Dewi ( Foto: instagram/okisetianadewi )

Muslimahdaily - Oki Setiana Dewi, baru-baru ini mengunggah video di kanal Youtubenya pada Kamis (20/1). Dalam video tersebut Oki ditemani oleh sang adik, Shindy kurnia Putri. Pada vlog terbarunya ini, Oki dan Shindy membahas seputar percintaan dan menjawab pertanyaan dari netizen. Pasalnya, akhir-akhir ini masalah percintaan tengah ramai diperbincangkan.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi membuka kolom pertanyaan yang dibagikan di akun Instagram pribadinya. Pada video tersebut diawali dengan pertanyaan dari salah seorang netizen, tentang bagaimana cara mengatasi orang yang pencemburu. Lalu, Oki menyampaikan bahwa mengatasi rasa cemburu itu diawali dengan introspeksi diri apa yang membuat seseorang cemburu, mungkin saja pasangan kita merasa tidak percaya diri dan cenderung membandingkan dirinya dengan orang lain.

Lalu, bisa jadi cemburu karena sayang. Selanjutnya cemburu karena tidak percaya, bisa jadi di masa lalu pasangannya pernah menghancurkan perasaanya sehingga timbulnya cemburu.

Bicara mengenai percintaan juga pasti tak lepas dengan topik pacaran. Seperti yang kita tahu, Allah melarang pacaran sebagaimana larangan untuk mendekati zina. Walau demikian, tak jarang hasrat ingin pacaran muncul. Untuk menghalaunya, Shindy berpesan untuk selalu menyibukkan diri dengan hal positif. 

"Sibukkan dengan hal-hal positif, mengejar karir maka kita akan lupa dengan hal-hal yang membuat kita galau," katanya.

Ada juga pertanyaan seputar kriteria laki-laki yang baik. Menurut Shindy, Islam menganjurkan untuk melihat calon suami dari dari akhlak, shalatnya, sikapnya kepada keluarganya terutama pada sang ibu, ayahnya, kakak, dan adiknya

"Gimana cara laki-laki ini memperlakukan ibunya, kemudian menyayangi adik-adiknya itu bisa kita lihat dari situ,” kata Shindy.

"Kita lihat hablum minallah-nya, hubungan dia dengan Allah Subhanahu wa ta'ala. kemudian kita lihat hablum minannas-nya bagaimana hubungan dia dengan sesama manusia, cara dia menghargai seorang wanita atau menghormati wanita atau yang paling mudah bagaimana sikap dia kepada orang tuanya,” tambah Oki.

 

Pada akhir video Oki dan Shindy juga berpesan bagi lelaki yang hendak menikahi Ricis agar dapat menerima sosok sang adik sebagai Ria Yunita, bukan Ria Ricis. 

“Plis siapapun yang mendekati Ricis, menerima Ricis sebagai Ria Yunita, bukan Ria Ricis dengan segala embel-embelnya. Jadi terima Ricis sebagai dirinya Ria Yunita.

Kedua kakak Ria Ricis itu menambahkan bahwa mereka yang mendekati sosok Ria Ricis yang sering tampil di layar kaca sering kali tidak tulus.

"Kalau engkau mendekatinya karena seorang Ria Ricis agak sulit untuk dikatakan tulus, ya. Tapi kalau engkau mendekatinya karena seorang Ria Yunita, maka itu yang dikatakan tulus," tambah mereka.

Lalu tak lupa Oki meminta doa agar adiknya mendapatkan laki-laki yang baik. “Intinya, doakan semoga mendapatkan pasangan yang menerima dirinya sebagai Ria Yunita,” harapnya..

 

Leave a Comment