Fadil Jaidi dan Baim Wong Turun Langsung Salurkan Bantuan Untuk Kalimantan Selatan

Fadil Jaidi dan Baim Wong Fadil Jaidi dan Baim Wong ( Foto: Dok. Kita Bisa )

Muslimahdaily - Setelah berhasil mengumpulkan donasi sebesar 1 Milyar dalam waktu kurang dari 6 Jam untuk korban bencana alam, Youtuber Fadil Jaidi hari ini 21 Januari 2021, langsung menyalurkan bantuan ke Desa Handil Birayang, Kabupaten Tanah Tinggi, Kalimantan Selatan. Tampak desa yang ia kunjungi masih terendam banjir setinggi betis orang dewasa.

Fadil datang membawa bantuan berupa sembako, obat-obatan, pampers juga alat sholat seperti mukena, sarung dan sajadah. Ia sangat prihatin melihat langsung kondisi banjir yang masih merendam rumah warga sejak 13 Januari lalu.

“Selain makanan pokok, alat sholat mereka pasti juga rusak terendam banjir. Makanya mukena, sarung dan sajadah juga harus ada,” ucap Fadil mengutip dari rilis pers yang Muslimahdaily terima.

Galang dana yang dibuka Fadil melalui kitabisa.com/solidartiasbantubencana masih terus dibuka hingga pekan depan. Hingga kini donasi yang telah terkumpul sebesar 2,8 Milar rupiah dan akan terus disalurkan secara bertahap.

Artis sekaligus Youtuber Baim Wong juga turun langsung menyalurkan bantuan pada masyarakat terdampak banjir. Kemarin 20 Januari 2021, Baim mendatangi warga di Desa Paku Alam, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan kelotok atau perahu mesin. Ia melihat langsung rumah-rumah yang masih terendam banjir dan sudah tidak dialiri listrik.

Membawa sembako, obat-obatan dan keperluan lainnya, Baim ingin menjaga amanah donatur yang sudah dititipkan melalui dirinya di kitabisa.com/bosquepedulisesama. Ada lebih dari 7.000 donatur yang menyalurkan donasinya melalui Baim.

“Jadi buat kalian yang sudah berdonasi, terima kasih ya. Saya juga akan menjaga amanah kalian,” ucap Baim.

Leave a Comment