Sempat Masuk ICU, Rina Gunawan Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Rina Gunawan Rina Gunawan ( Foto: Instagram/rinagunawan74 )

Muslimahdaily - Berita duka cita kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Kabar Rina Gunawan meninggal dibenarkan oleh manajernya setelah seminggu berada di ruang ICU RSPP Simprug saat menjalani perawatan akibat positif COVID-19.

Diketahui, istri dari aktor Teddy Syah ini memiliki penyakit bawaan yang membuat kondisinya semakin buruk setelah dirawat. Rina memiliki penyakit bawaan asthma dan juga radang paru-paru. Mengingat virus ini menyerang saluran pernapasan dan akhirnya merenggut nyawa Rina.

Menurut pernyataan Teddy, Rina juga sudah dikabarkan membaik dua hari sebelum dikabarkan meninggal dunia.

Tak hanya itu, kabar kepulangan Rina Gunawan ini pun sempat menuai banyak asumsi publik, sebab ceritanya yang berhasil menurunkan berat badan sebanyak 30kg hanya dalam waktu 5 bulan membuat masyarakat mendugaRina meninggal akibat diet ketat.

Pernyataan itu pun dibantah sang suami, Teddy yang memberikan konfirmasi bahwa diet yang dijalani Rina tak ada sangkut pautnya dengan penyebab kematian Rina.

Selama dirawat di rumah sakit, Rina sempat berhubungan baik dengan Ashanty yang juga sedang menjalani perawatan. Keduanya saling menyemangati agar cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula, namun takdir berkata lain dan Rina Gunawan dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Mendengar berita tersebut membuat Ashanty kaget, seperti yang diunggahnya dalam akun Instagramnya @ashanty_ash. "Tehhhhhh ya Allah sakit barengan, masuk RS bareng, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan Loly, janji mau ketemu, tlpan setelah sekian lamaaaa," tulisnya

Dilansir dari Tribunseleb, pemakaman pun dilakukan dengan menggunakan protokol COVID-19. Rina dimakamkan satu liang lahat dengan Almarhum ayahnya di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Rabu (3/3).

"Tujuan penumpukan ini sesuai dengan keputusan keluarga agar ziarah lebih dekat, usia makam almarhum Ayah Rina pun sudah 5 tahun sehingga boleh ditumpuk," jelas Teddy saat diwawancarai tim Detik seusai mengantar jenazah istrinya ke liang lahat.

Saat pemakaman dilakukan, Teddy pun turut menggunakan APD untuk bisa mendekat ke makam almarhumah istrinya, ia tak kuasa menahan tangis saat melantunkan adzan di pusara sang istri.

Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun.

Leave a Comment