Dikomentari Penampilannya yang Semakin Kurus, Ini Tanggapan Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono Alyssa Soebandono ( Foto: Instagram.com/ichasoebandono )

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, penampilan kerap menjadi sorotan utama seseorang ketika bertemu, bahkan tak jarang penampilan melalui dunia maya pun tetap menjadi sebuah sorotan berbagai pasang mata. Namun sebagian besar orang cenderung membuat penampilan sebagai bahan ejekan untuk menilai orang lain.

Biasanya hal yang paling diperhatikan adalah kekurangan, seperti yang dialami oleh artis sekaligus pesinetron cantik Alyssa Soebandono.

Belakangan ini, istri dari Dude Harlino ini kerap kali ditanya netizen soal penampilannya yang terlihat semakin kurus. Bahkan terkadang ada beberapa netizen yang meminta Alyssa untuk menaikkan sedikit berat badannya.

Akan tetapi, di balik komentar negatif netizen tersebut, ada juga netizen yang malah menanyakan tips bagaimana menjaga berat badan agar tetap langsing seperti Alyssa.

Seperti salah satu pertanyaan dari netizen yang diunggah Alyssa di Instagram stories-nya pada Rabu (31/3) berikut ini.

"Ka Ica... Assalamualaikum.. Ka gimana kak bisa langsing terus?," tanya salah seorang netizen di laman Instagram stories-nya Alyssa.

Kemudian, pertanyaan netizen tersebut mendapat tanggapan dari Alyssa.

"Waalaikumsalam. Jujur ini pertanyaan yang paling banyak ditanya. Tapi emang segini badannya. Sejak punya anak 2, semakin juga kalori yang keluar, karena ngejar mereka, atau naik turun tangga. Ditambah masih ada kerjaan juga di luar rumah (syuting/iklan)," tulis Alyssa pada laman Instagram stories-nya.

(IFoto: InsertLive)

Unggahan tanggapan tersebut sekaligus menjawab pertanyaan netizen yang berkomentar negatif kepadanya. Pasalnya, penampilan yang semakin kurus tersebut ternyata dikarenakan terus mengikuti kegiatan kedua anaknya yang bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino yang begitu energik dan bersemangat. Ditambah, saat ini Alyssa juga masih aktif syuting sinetron dan iklan.

Dalam unggahan Instagram Stories tersebut Alyssa juga membagikan momen kebersamaannya bersama anaknya, seperti ketika Ia menggendong anaknya.

Foto itu dijadikan bukti untuk mengungkapkan alasan dibalik perubahan tubuhnya tersebut, bagaimana tidak, Alyssa senantiasa sibuk berkegiatan dan menemani anak-anaknya.

"Nah, foto ini adalah sedikit bocoran saat kemarin ke kebun teh. Malik beberapa kali minta digendong dengan jalanan yang naik dan lumayan menguras tenaga," Dikutip dari unggahan instagram stories-nya Alyssa.

Alyssa juga sempat untuk mengingatkan agar tidak terlalu terobsesi untuk memiliki tubuh langsing. Hal ini dikarenakan Alyssa berpendapat bahwa menjaga kesehatan itu lebih penting.

"Yang penting, usahakan bukan punya badan kurus tapi sehat yah. Sehat itu penting, langsing itu bonusnya," tambah Alyssa untuk mengakhiri tanggapan dari Instagram stories-nya tersebut.

Wah, Alyssa benar-benar sosok Ibu yang sabar dan penyayang sekali ya, Sahabat Muslimah.