Positif Corona, Ini Kondisi Terbaru Arafah Rianti dan Fatin Shidqia

Arafah & Fatin Arafah & Fatin ( Foto: Youtube/Fatin )

Muslimahdaily - Bertepatan menjelang hari Idul Fitri, Arafah Rianti dan Fatin Shidqia dinyatakan positif corona. Kini, keduanya tengah menjalani rawat inap di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Dilansir dari wawancara secara virtual dengan sejumlah awak media, Arafah mengutarakan kondisi sahabatnya Fatin. Menurutnya, Fatin semakin membaik meskipun masih membutuhkan bantuan alat selang infus.

“Saat ini, kondisi Fatin udah keliatan membaik, sih. Bahkan dia juga udah lepas tabung oksigen, cuman masih pakai selang infus,” ungkap Arafah, dikutip dari channel Youtube KH Infotainment.

“Dan juga dia udah ketemu sama spesialis paru, dan Alhamdulillah baik-baik aja,” tambah Arafah.

Berbeda dari Arafah yang jauh lebih sehat, Fatin perlu mendapatkan perawatan intensif medis. Pelantun lagu ‘Aku Memilih Setia’ itu belum bisa beraktivitas fisik karena masih diinfus.

“Iya belum bisa beraktivitas seperti olahraga karena emang dia belum lepas infus. Dan emang masih perlu dirawat intensif gitu. Tapi dia udah bisa jalan kemana-mana cuman emang belom bisa olahraga terus senam kayak aku gitu,” tutur Arafah.

Dengan membaiknya kesehatan Fatin dan bila hasil tes swab-nya positif. Besar kemungkinan Fatin dibolehkan pulang lebih dahulu dibandingkan Arafah dari Wisma Atlet.

“Saya lihat-lihat si Fatin udah agak membaik ya, aman sejahtera, makannya cukup banyak, dan maunya makan yang enggak sehat. Kita udah potongin buah tapi malahan dia maunya mie instant,” kata Arafah.

Awalnya, Komika asal depok itu menyebut bahwa dirinya tidak merasakan gejala apapun. Arafah pun senantiasa taat menjalani protokol kesehatan sampai rutin melakukan tes swab ketika menjalankan proses syuting. Hasilnya pun selalu negatif.

“Gejalanya baru aku rasain pas udah positif. Tenggorokan sakit, kepala pusing banget maunya tidur seharian terus penciuman aku juga hilang jadi enggak bisa nyium apa-apa. Sampai aku nyoba nyemprotin semprotan nyamuk, aku pikir enggak ada rasanya ternyata kata teman aku itu udah kebanyakan nyemprot dan hidung aku sama sekali enggak ngerasain apapun,” papar Arafah.

Lain halnya dengan Arafah, Fatin masuk ke Wisma Atlet saat H-1 lebaran setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit. Saat itu, kondisi fatin pun sangat rentan sehingga memerlukan bantuan alat tabung oksigen bahkan ruangannya juga dijaga ketat oleh tim medis.

“Fatin itu gejalanya lebih berat daripada aku karena dia harus pake tabung oksigen dan di ruangan khusus,” ujar Arafah, dilansir dari iNews.id.

Last modified on Senin, 17 Mei 2021 13:31