Panutan Banget! Ini 5 Deretan Pasangan Selebriti yang Putuskan Hijrah Setelah Menikah

Arie Untung dan Fenita Arie Arie Untung dan Fenita Arie ( Foto: Instagram/fenitarie )

Muslimahdaily - Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak deretan pasangan selebritis memilih untuk berhijrah setelah menikah. Yang biasanya tampil dengan busana terbuka, kini sejumlah artis kembali pada syariat agama salah satunya dengan berpakaian syar’i.

Enggak hanya itu saja, mereka juga turut memperdalam agama bersama. Lalu, siapa sajakah pasangan publik figur yang kompak untuk berhijrah? Berikut sudah dirangkum khusus untuk Sahabat Muslimah, simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Berawal dari Wisnu yang memutuskan untuk hijrah namun Shireen belum mengikuti langkahnya. Wisnu berhenti untuk mengambil job syuting selama proses hijrahnya itu. Padahal profesinya tersebut merupakan penghasilan terbesar untuk menghidupi keluarga kecilnya hingga akhirnya perekonomiannya menurun.

Kemudian tabungan yang didapat Wisnu sewaktu memerankan stripping sinetron, ia habiskan untuk modal usaha. Belum lagi Shireen yang saat itu tengah hamil anak pertama, membuat keduanya berhemat untuk bisa bertahan hidup.

Di balik perjuangan Wisnu yang dilihat Shireen, membuat adik Zaskia Sungkar ini luluh untuk berhijrah. Bahkan kini, Shireen pun lebih semangat untuk mengikuti kajian.

2. Fenita Arie dan Arie Untung

Tak semulus perjalanan hijrah pasangan lain, Fenita dan Arie sempat ingin berpisah ketika keduanya saling berdebat terkait persoalan agama. Akhirnya, Arie sang suami pun mencoba untuk meluluhkan hati istrinya tersebut seperti perilaku suami terhadap istri yang dianjurkan Muslim.

Pada tahun 2017, Fenita baru mendapatkan hidayah untuk berhijrah melalui kejadian tumpahnya kopi panas tepat di pahanya. Dalam perjalanan menuju rumah sakit, ia merasa ada yang membisikinya, ini baru panasnya air mendidih, belum seberapa dibandingkan panasnya api neraka. Akhirnya, ia memutuskan untuk resign dari presenter di salah satu program infotainment.

Fenita pun baru mau berhijab pada tahun 2018. Sejak dari situlah, keduanya mulai mendapatkan banyak tawaran kerja bareng sampai diberi honor yang berlipat ganda. MasyaAllah!

3. Herfiza dan Ricky Harun

Sementara itu, pasangan ini sudah semakin mantab untuk sering tampil dengan gaya busana islami sejak tahun 2018. Memang pada tahun 2017, Herfiza baru saja mencoba konsisten dalam mengenakan hijab.

Proses hijrah keduanya ini disadari Herfiza dan Ricky karena Allah telah memberikan semua kebaikan-Nya. Sebelum Allah murka kepadanya, Herfiza pun dengan segera menaati syariat agama.

4. Alyssa Soebandono dan Dude Herlino

Alyssa mendapatkan hidayah untuk behijrah sewaktu ia mendapatkan job pemotretan majalah Muslimah. Berawal dari situlah, akhirnya membuat artis yang akrab disapa Ica ini untuk berhijab. Dude yang mendengar keinginan Ica untuk mengenakan hijab saat ijab qobul, membuatnya senang.

5. Donita dan Adi Nugroho

Kisah hijrah Donita bermula dari teguran sang anak ketika melihatnya memakai rok di atas lutut. Kemudian, sang anak Svarga juga menanyakan kepada Donita kenapa tidak berhijab. Semenjak saat itulah, Donita memiliki keinginan untuk berhijab. Donita dan Adi pun semakin siap untuk berkomitmen mengikuti syariat agama.

Itulah kelima pasangan yang makin hari makin istiqomah dalam berhijrah. Wah proses hijrahnya sangat menginspirasi ya sahabat.

Leave a Comment