Datang ke Burkina Faso, Angelina Jolie Kenakan Hijab dan Abaya

Angelina Jolie di Burkina Faso Angelina Jolie di Burkina Faso ( Foto: AFP/OLYMPIA DE MAISMONT )

Muslimahdaily - Aktris Hollywood Angelina Jolie mengunjungi sebuah kamp pengungsi di Burkina Faso pada hari Minggu (20/6). Utusan khusus UNHCR tersebut terlihat mengenakan hijab dan abaya.

Kedatangannya ini bermaksud untuk memperingati World Refugee Day atau Hari Pengungsi Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 20 Juni.

( Foto: REUTERS/Ndiaga Thiam )

Dalam pidatonya, wanita berusia 46 tahun tersebut memuji negara Burkina Faso yang menyambut para pengungsi meskipun sumber dayanya sendiri masih terbatas. Diketahui, para pengungsi di kamp tersebut berasal dari Mali yang melarikan diri dari kekerasan kelompok militan.

“Saya di sini untuk menunjukkan solidaritas saya kepada orang-orang BUkinabe yang terus menyambut saudara dan saudari terlantar meskipun ada serangan dan tantangan yang mengerikan. Berbagi sedikit dari yang mereka miliki pada saat negara lain yang mempunyai jauh lebih banyak memilih untuk menutup perbatasan dan pikiran mereka untuk para pengungsi,” kata Angelina Jolie seperti dilansir dari Reuters, Kamis (24/6).

( Foto: AFP /OLYMPIA DE MAISMONT )

Dalam beberapa foto yang beredar di media massa dan online, Angelina Jolie menarik perhatian publik. Tak seperti biasanya, akrtis ini terlihat mengenakan hijab berwarna olive dan abaya hitam. Menutup hampir seluruh rambutnya. Tak ada makeup yang biasa melapisi wajahnya. Penampilannya tersebut ditambah dengan masker hitam dan anting.

Penampilannya ini dinilai menyesuaikan dengan kondisi di Burkina Faso, mengingat negara tersebut didominasi oleh penduduk Muslim.

( Foto: Twitter/Refugees )

Angelina Jolie berharap dirinya dan UNHCR dapat menemukan solusi segera agar para pengungsi dapat kembali ke rumah.

“Yang benar adalah kami tidak melakukan setengah dari apa yang kami bisa dan harus menemukan soslusi utnuk memungkinkan pengungsi kembali ke rumah,” tuturnya.

Last modified on Kamis, 24 Jun 2021 11:24