Roger Danuarta Positif Covid-19, Sempat Demam dan Sakit Tenggorokan

Roger Danuarta, Cut Meyriska, dan Shaquille Roger Danuarta, Cut Meyriska, dan Shaquille ( Foto: instagram/cutratumeyriska )

Muslimahdaily - Aktor Roger Danuarta dinyatakan positif COVID-19. Hal ini disampaikan oleh sang istri, Cut Meyriska dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube RogerChika Journey, Selasa (29/6).

Dalam video tersebut, Cut Meyriska atau yang kerap disapa Chika menceritakan bagaimana mulanya Roger dinyatakan positif covid. Pada hari Rabu (16/6), Roger mulai merasa demam. Hal tersebut membuat Chika berinisiatif memanggil tukang pijat untuk suaminya tersebut.

Pada hari Kamis (17/6), mengaku sudah mulai merasa lebih sehat walau masih merasa agak demam dan gejala-gejala flu pada umumnya. Hingga pada Jumat (18/6), demam Roger tak kunjung membaik.

“Badannya masih sakit, kayak ditusuk, menggigil,” kata Cut Meyriska.

Barulah di hari Sabtu (19/6), flu Roger mulai membaik. Walau demikian, pria kelahiran 20 Mei 1982 tersebut masih mengeluhkan sariawan dan tenggorokannya yang terasa sakit. Oleh sebab itu, Cut Meyriska menyarankan Roger untuk mengunjungi dokter.

“Sana pergi ke THT, certain sakitnya apa,” kisah Cut Meyriska.

Roger mengunjungi dokter pada hari Selasa (22/6). Sambil menunggu dokter, Roger menyempatkan untuk makan siang. Saat itu, dia mengeluh tidak dapat mencium bau makanan.

“Pas makan kok enggak kecium baunya ya, aku bilang ‘coba lagi, coba lagi’. Pas ditarik baru kecium,” kata Cut Meyriska.

Merasa sudah muncul gejala covid, Cut Meyriska lantas menyarankan Roger agar segera tes PCR dan antigen. Pada sore harinya, tes antigen memunculkan hasil negatif atau non-reaktif.

Sementara itu, Cut Meyriska sudah memiliki firasat pada siang harinya. Ia sempat berbenah dan membersihkan kamarnya agar dapat digunakan Roger untuk isolasi mandiri, walau hasil tes belum diketahui.

“Aku udah packing. Aku rasa suami aku harus sendiri dulu deh,” ujar Cut Meyriska.

Barulah pada jam 7 malam, Roger mengabarkan lewat panggilan video kepada Cut Meyriska bahwa hasil tes sudah keluar.

“Jam 7 malam suami aku video call aku, udah keluar hasilnya. Ternyata positif,” imbuhnya.

Cut Meyriska menuturkan tak tahu bagaimana suaminya tertular virus COVID-19. Namun diketahui imun Roger sedang turun lantaran begadang dan mengkhawatirkan keadaan sang anak yang sedang sakit.

“Imun tubuh lagi drop, begadang, kepikiran Shaquille, dia bilang ‘Kasian (Shaquille) minum obat banyak banget,’” katanya.