Intip 5 Kebiasaan Menarik Seleb Ini, saat PPKM Darurat! Unggahannya Bikin Tenang!

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Tsunami COVID-19 tengah melanda negeri kita, Indonesia. Untuk mengentaskan permasalahan tersebut, pemerintah telah menarik rem darurat dengan menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali yang berlaku dari mulai tanggal 3-20 Juli mendatang. Kebijakan ini diterapkan dalam upaya meminimalisir penyebaran virus COVID-19 yang semakin masif. Untuk itu, harapannya setiap orang mempunyai kesadaran masing-masing, untuk tetap berdiam di rumah saja.

Sebagai publik figur, mempunyai andil besar untuk mengajak para penggemarnya dengan menggalakan imbauan stay at home. Berikut ini kumpulan lima artis yang tetap berada di rumah saja yang mengunggah kalimat positif nan bijaksana dalam postingan Instagram mereka. Intip langsung, yuk

1.Nycta Gina

Dikenal sebagai presenter sekaligus penyiar radio kocak, Nycta Gina dan Rizky Kinos, belum lama mengunggah sebuah video hangat bersama keluarga tercinta dengan soundtrack lagu Opick berjudul Cahaya Hati. Nycta Gina menuliskan dalam postingan Instagram-nya, Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah ‘aliyyil azhimi bermakna “Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang maha Tinggi lagi Maha Agung.” Lafal dzikir ini sangat dianjurkan dibaca ketika seseorang tengah ditimpa kesulitan hingga kebuntuan. Niscaya, maka, Allah akan membukakan jalan keluar, mengurangi beban kesulitan bagi siapa saja yang membacanya.

Melansir laman Instagram pribadinya, selama ini, Nycta Gina rajin menjalankan yoga di rumah bersama sang suami. Terlebih, olahraga disarankan saat ini untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap stabil. Yoga bisa menjadi pilihan tepat olahraga di rumah bagi Sahabat Muslimah agar tetap bugar.

2. Laudya Cynthia Bella

Artis perempuan kelahiran Bandung ini, mengajak kita untuk senantiasa berikhtiar bersama-sama dalam rangka menjaga keselamatan diri dan orang-orang yang disayangi. Dengan cara selalu berdoa dan tidak bepergian ke luar rumah, jikalau tidak ada aktivitas yang penting. Bella, menekankan bahwa, imbauan “stay at home” merupakan salah satu ikhtiar agar kita dapat terhindar dari virus corona. Uniknya, Bella mengajak tetap berpakaian rapi, meskipun berada di rumah saja. Hal ini tentu untuk menaikkan good mood dan mengusir rasa bosan. Harapan Bella sama dengan setiap manusia lainnya di belahan dunia saat ini, ya, agar pandemi ini segera berakhir.

3. Ryana Dea

Bermula dari kekhawatiran teman-teman Ryana Dea yang terkena COVID-19, Ryana memilih tes swab secara mandiri daripada di tempat lokasi syuting. Tak hanya itu, Ryana juga, melakukan suntik vitamin C dan Vitamin B complex, guna mengatasi rasa takut terpapar virus mematikan tersebut. Ryana melantunkan doa, bagi para penderita COVID-19 agar bisa segera diangkat semua penyakitnya.

Selain itu, ibu dua anak ini, juga bersyukur sebab masih dikaruniai kesehatan sebagai anugerah yang tidak ternilai. Suami dari Puadin Redi, mengingatkan kembali agar menerapkan pola hidup bersih, terutama saat setelah bepergian ke luar rumah. “Don’t forget to be happy jg (emoji love)” akhiri Ryana dalam postingan yang diunggah 2 hari lalu itu.

4. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw tengah mengunggah sebuah foto minuman segar dan menyehatkan di dalam sebuah teko. Namun, bukan itu yang menarik perhatian, melainkan, pesan menggugah dari seorang Melly Goeslaw. Caption-nya berumatan pesan mengajak dan menyadarkan orang-orang tentang fenomena panic buying yang terjadi belakangan ini, imbas dari adanya pemberlakuan PPKM Jawa-Bali. Dia juga turut berduka, atas meninggalnya Jane Shalimar yang telah berpulang ke pangkuan Ilahi kemarin, akibat virus COVID-19.

Selain menyarankan betapa pentingnya memberlakukan gerakan protokol kesehatan, juga mengingatkan agar kita senantiasa mengencangkan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Tak lupa, dia mengajak para pengikut akun Instagram-nya untuk membacakan surat Al-Fatihah teruntuk diri kita sendiri yang tengah berjuang melawan kepungan virus corona sekarang ini. Yuk, lantunkan surat Al-Fatihah sekarang juga, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua di mana pun kita berada.

5. Irish Bella

Mengawali kalimat “My two heroes (emoji love)”. Irish Bella mengajak kepada para followers-nya untuk meningkatkan awareness dalam menerapkan protokol kesehatan. Bella mengatakan, semakin khawatir, sebab teman dan keluarganya banyak yang terjangkit virus COVID-19. Selain menyarankan untuk disiplin protokol kesehatan, dia juga menekankan agar tetap berada di rumah saja bersama keluarga tercinta. Bella mengakhiri pesan bijaknya dengan kalimat “Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah”. Semoga pesan Bella, dapat menjadi inspirasi bagi Sahabat Muslimah.

Dear, Sahabat, lima artis tadi telah berdakwah, berupaya saling memperingatkan untuk meningkatkan rasa mawas diri dengan mengingat kekuasaan Allah sebanyak mungkin dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Yuk, segera lakukan, Insya Allah kita selalu dalam naungan-Nya, Aamiin.