Pesan Mengharukan dari Oki Setiana Dewi untuk Ria Ricis dan Calon Suaminya

Acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan Acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan ( Foto: instagram/okisetianadewi )

Muslimahdaily - Ria Ricis dan Teuku Ryan telah melaksanakan acara lamaran pada Kamis (23/9), di Hotel JW Mariott Jakarta. Hari sebelum lamaran dimulai, Oki Setiana Dewi, kakak dari Ria Ricis memberi wejangan kepada Ria dan calon adik iparnya.

Mengutip video YouTube bertajuk Assalamualaikum Cinta, Oki memberi pesan hingga menitikkan air mata karena terlihat begitu berat melepas Ria Ricis untuk ke pelaminan. Oki melakukan hal itu lantaran mengingat pesan mendiang ayahnya.

"Untuk Ryan, memang ini semua masih dalam proses setelah wafatnya papa. Papa selalu berpesan ke kakak-kakaknya (Ricis), entah kenapa papa sebelum meninggal itu di rumah Ricis terus, kadang biasanya pindah-pindah," ujar Oki.

Oki mengatakan bahwa Almarhum ayahnya selalu berpesan supaya mencarikan Ria Ricis pria yang baik untuk dijodohkan.

Seakan pesannya menjadi pertanda, mendiang ayah Oki mengatakan jika beliau dipanggil oleh Allah, maka tidak ada lagi yang menjaga Ria Ricis. Mengingat Oki dan Cindy sudah memiliki keluarga masing-masing, sehingga tidak bisa fokus menjaga Ria.

"'Oki kan udah punya keluarga sendiri, Cindy juga udah ada keluarga sendiri, papa ga mungkin nemenin Icis terus. Siapa coba yang bisa jagain'. 'Nanti ya aku cari-cari dulu'," ucap Oki.

Ternyata percakapan itu menjadi pesan terakhir dari mendiang ayahnya. Tak lama setelah ayahnya meninggal, Allah menjawab keinginan Almarhum agar Ricis segera menikah.

Dalam video itu Oki menyebutkan, satu bulan setelah sang ayah meninggal, ia berjumpa dengan Teuku Ryan. Tiga minggu setelahnya Ryan datang jauh-jauh dari Aceh berniat untuk menikahi Ria Ricis.

Oki pun meminta satu hal pada Ryan untuk Ria Ricis,

"Ya semoga Allah jaga Ryan biar terus jadi baik. Pesannya mba Oki, tolong jagain Ria," tutur Oki Setiana Dewi sambil menitihkan air mata.

Sementara itu Oki juga berpesan ke Ria Ricis, ia menyebut dalam hubungan rumah tangga tidak selalu berjalan mulus, ada saja kerikil-kerikil didalamnya.

“Oki ingatkan pada Icis semua itu ada masanya. Hari ini kita bahagia besok mungkin kita menangis, hari ini kita senang besok mungkin kita sedih,” ucap Oki.

“Dalam rumah tangga pun nanti akan seperti itu jadi jangan kaget kalo ada kerikil-kerikilnya. Jadi sabarnya harus banyak, memaafkannya harus banyak, memakluminya harus banyak, toleransinya harus banyak,” lanjut pesan Oki kepada Ria Ricis.