Fadil Jaidi dan Sang Ayah Melaksanakan Salat di Pinggiran Jalan Kota Paris, Netizen Takjub

Potret keakraban Fadil Zaidi dan Pak Muh Potret keakraban Fadil Zaidi dan Pak Muh ( Foto : instagram/fadiljaidi )

Muslimahdaily - Youtuber sekaligus selebgram keturunan Arab, Fadil Jaidi bersama sang ayah yang akrab disapa Pak Muh saat ini tengah berada di Paris untuk menghadiri acara Fashion Show sebagai perwakilan dari salah satu brand kecantikan Indonesia.

Perjalanan Fadil Jaidi ke Paris bersama sang ayah, Pak Muh kali ini diketahui merupakan perjalanan perdananya. Fadil pun dengan semangat mengabadikan momen-momen mereka selama berada di Paris dengan mengambil video vlog yang kemudian ia unggah melalui kanal YouTube pribadinya bernama Fadil Jaidi.

Dalam video vlog Fadil tersebut terlihat bahwa Fadil Jaidi bersama Pak Muh mengalami kesulitan mencari masjid atau musala saat hendak melaksanakan ibadah salat.

“Kita mau cari tempat salat, tapi di sini mushola ga ada guys. Jadi, kalau mau salat boleh di pinggir-pinggir sini aja,” ujar Fadil yang dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Senin (7/3/2021).

Tidak lupa, Fadil bersama sang ayah juga mencari terlebih dahulu arah kiblat yang benar dengan menggunakan sebuah aplikasi.

Melihat aksi Fadil Jaidi dengan Pak Muh yang langsung melaksanakan ibadah salat di pinggiran jalan Kota Paris pun sontak menuai banyak pujian dari netizen. Banyak warganet yang merasa takjub dengan mereka lantaran tetap melaksanakan ibadah salat meski mengalami kendala yaitu susahnya menemukan tempat ibadah seperti masjid atau musala.

Fadil Jaidi juga mengungkapkan dalam video vlognya bahwa air di Kota Paris sangatlah dingin. Namun meski begitu, ia bersama ayahanda tetap melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim yaitu melaksanakan ibadah salat.

“Guys demi Allah di sini dingin parah banget wudhunya. Kalian kalau mau ngerasain coba wudhu pakai air kulkas,” ucap Fadil Jaidi.

Leave a Comment