Putri Irfan Hakim, Aisha Keem Berkolaborasi dengan Putri Ariani dalam Lagu ‘Happiness’

AISHA KEEM DAN PUTRI ARIANI AISHA KEEM DAN PUTRI ARIANI (Dok. deHakims)

Muslimahdaily – Aisha Maydina Hakim atau lebih dikenal Aisha Keem putri pertama dari Irfan Hakim dan Della Sabrina merilis single kedua berjudul ‘Happiness’. Berhasil merilis single sebelumnya yang berjudul ‘Dead Light’ Aisha Keem kini menggandeng Putri Ariani juara di ajang pencarian bakat Indonesia Got’s Talent 2014.

Proyek lagu ‘Happiness’ ini ditulis langsung oleh Aisha Keem pada bulan April 2022 saat dirinya sedang terpuruk karena mengalami beberapa masalah. Lirik dalam lagu tersebut menggambarkan seseorang yang sedang mencari kebahagian.

Dikutip dari kompas.com, Aisha mengatakan dalam siaran pers tertulis,
“Jadi saat nulis aku lagi down, terus aku mencoba menggambarkan seseorang yang sedang sedih tapi di dalam hati diminta tidak nangis, harus cari kebahagiaan dalam hidup,” ungkapnya, Sabtu (26/11/2022)

Hal yang tidak disangka para perilisan lagu ini adalah ketidaksengajaan yang menjadi keseriusan. Pertemuan mereka berawal dari kunjungan Putri ke kediaman Irfan Hakim untuk keperluan konten vlog.

“Putri pas datang ke rumah bertemu Aisha dan tanpa sengaja ingin bernyanyi bersama,” ucap Irfan Hakim di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Momen bernyanyi bersama itulah yang menjadi awal mula ide untuk berkolaborasi.

“Jadi aku pas ketemu Aisha, lalu kita jamming. Kami nyanyi-nyanyi dan kemudian lahirlah lagu Happiness ini,” ujar Putri Ariani.

Lagu ‘Happiness’ dibuat Aisha dengan Bahasa Inggris, kemudian Putri Ariani membantu menuliskan lirik Bahasa Indonesia di lagu tersebut.

Jika di single perdananya ‘Dead Light’ menggunakan lirik bahasa Inggirs, di lagu ‘Happiness’ Aisah dan Putri menggunakan dua yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

"Karena aku memang lebih gampang nulis lirik lagu pakai bahasa Inggris. Kalau pakai bahasa Indonesia kadang harus pakai kata kata baku, bahasa Inggris lebih bebas dan casual," ujar Aisha.

"Iya benar memang gitu. Kalau bahasa Indonesia lebih baku dan kesulitan mencari penggabungan katanya ini biar senada. Makanya kami coba gabungkan bahasa Inggris dan Indonesia," timpal Putri.

Pada single ‘Happiness’ ini membuat Aisha Keem dan Putri Ariani berharap lagunya dapat diterima di Industri Musik Indonesia terutama di kalangan muda-mudi.

Sebagai seorang ayah, Irfan Hakim mendukung penuh dan bangga atas kolaborasi ini. Irfan berharap hasil karya ini diterima dengan mudah oleh masyarakat, dan banyak pesan-pesan moral yang dapat dipetik di balik lagu tersebut.

Single ‘Happiness’ karya kolaborasi Aisha Keem dan Putri Ariani sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik digital termasuk video musik yang sudah dipublikasi di kanal YouTube deHakims.

 

Last modified on Selasa, 29 November 2022 15:55

Leave a Comment