Aktris Sonya Fatmala Mendapat Penghargaan Terkait Komitmennya dalam Mengatasi Stunting

Sonya Fatmala dan Hengki Kurniawan Mendapatkan Penghargaan Sonya Fatmala dan Hengki Kurniawan Mendapatkan Penghargaan ( Foto : Instagram/@sonyafatmala )

Muslimahdaily – Sonya Fatmala Van Veen, yang kini menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapat penghargaan dalam rangka "Kabupaten Paling Berkomitmen Mengatasi Stunting" di Tingkat Provinsi Jawa Barat pada Kamis (15/12/22). Hal ini diungkapkannya dengan membagikan unggahan foto di Instagram pribadi.

Di sana nampak Sonya Fatmala dan Hengki Kurniawan berpakaian batik dan memegang piala, tak lupa dengan senyuman di kedua wajahnya.

"Alhamdulillah mendapatkan penghargaan secara bersamaan dalam rangka Kabupaten paling berkomitmen mengatasi stunting, dan saya sebagai Ketua TP PKK paling berkomitmen menangani stunting Tingkat Provinsi Jawa Barat," tulis Sonya di caption unggahan Instagram.

Artis yang pernah kerap bermain sinetron itu merasa berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan pihak lainnya karena telah mempercayai dirinya.

"Alhamdulillah hatur nuhun Bapak Gubernur @ridwankamil dan Mamah Jabar tercinta @ataliapr serta @bappedajabar atas kepercayaan nya," ungkap wanita berumur 28 itu.

Sonya kemudian melanjutkan, kewajiban atau tugas yang harus ia kerjakan sebagai Ketua TP-PKK masihlah banyak, dan ia menganggap apresiasi penghargaan yang telah ia dapatkan telah membawa dirinya dan sang suami, Hengki Kurniawan, untuk terus semangat mengantarkan anak-anak generasi penerus bangsa menjadi anak yang sehat kuat, cerdas dan tentunya bebas dari stunting.

Di akhir caption, Sonya mengajak para pengikutnya untuk bersama-sama berpartisipasi dalam mencegah stunting. "Yuk kita cegah stunting!", tutupnya.

Sebelumnya, Sonya Fatmala mencanangkan sebuah program bernama Getol Mieling (Gerakan Makan Telur Minimal Sebutir oleh Ibu Hamil). Ia optimis program tersebut dapat mengantisipasi stunting sejak dini. Menurutnya, protein dalam telur sangat efektif sebagai penunjang gizi yang baik bagi ibu hamil dan dapat menurunkan angka stunting sebanyak 50-60 persen.

Last modified on Selasa, 20 Desember 2022 15:07

Leave a Comment