Senang Meraih Ilmu Setinggi-tingginya, Ashanty Lanjutkan Pendidikan S3 di UNAIR

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : instagram.com/ashanty_ash )

Muslimahdaily - Beberapa hari yang lalu, Ashanty menjadi sorotan publik karena rumornya yang akan menjadi mahasiswi S3 jurusan Sumber Daya Manusia (SDM) di UNAIR pada september nanti. Rumor tersebut pada akhirnya dikonfirmasi oleh Ashanty melalui story Instagram pribadinya.

Pada story tersebut, ia menjelaskan bahwa memang benar dirinya ingin melanjutkan pendidikannya ke S3 dan mengambil jurusan SDM di UNAIR. Wanita yang baru saja merilis single ‘Bye Mantan’ tersebut juga menanggapi beberapa komentar sinis yang meragukan keseriusannya dalam berkuliah nantinya.

“Banyak yang tanya kenapa sekolah lagi? Buat gaya-gayaan? Buat Iseng? Pasti nggak lah, ngapain capek-capek sekolah untuk umurku yang hampir 40 tahun ini effort banget loh!”ucap Ashanty dalam storynya.

Istri Anang tersebut juga menceritakan keraguan yang sempat dihadapinya tahun lalu ketika akan mendaftar. Akan tetapi, dirinya teringat dengan ucapan sang Ayah dulu, “Sekolah lah tinggi-tinggi namun semampunya kamu aja ya”. Ashanty pun juga mengakui bahwa dia menyukai apa yang saat ini dia sedang jalani.

Sebelumnya, Ibu dari dua anak, Arsy dan Arsya tersebut, secara resmi telah lulus S1 jurusan Ilmu Politik di Paramadina. Kemudian lulus S2 jurusan Bisnis Internasional di Binus. Walaupun kedua jurusan tersebut tidak berhubungan, Ashanty mengakui bahwa ilmu yang didapatkannya semasa kuliah sangat berguna dalam pekerjaannya.

Alasan dirinya mengambil S3 jurusan SDM adalah karena ia memiliki kekhawatiran yang cukup besar terhadap kondisi sosial di sekitarnya, khususnya pada perempuan, ibu, dan anak. Mengingat sang Ayah yang sebelumnya bekerja di UNICEF membuat sang putrinya juga ingin turut membantu meningkatkan kualitas masyarakat sosial di sekitarnya.

Pada awalnya, berita ini ingin disembunyikan oleh Ashanty, namun pengumuman dari pihak kampus secara tidak terduga mengundang banyak perhatian khususnya media. Sehingga membuat dirinya harus segera mengkonfirmasi hal tersebut.

“Mohon doanya supaya saya diberi kelancaran dan bisa berguna nantinya, apa yang saya dapatkan disana”ucapnya kepada netizen.

Subhanallah, yuk mari kita berdo’a kan semoga Ashanty bisa menjalani masa perkuliahannya dengan baik dan lancar. 

Leave a Comment