Risty Tagor : “Ujian Menyadarkanku Bahwa Hidup Hanya Butuh Allah”

Risty Tagor Risty Tagor ( Foto : Irna/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Setiap manusia terlebih ketika ia mengaku beriman kepada Allah pasti selalu dihadapkan dengan ujian, cobaan, maupun masalah yang menganggu kehidupan. Mulai ujian dari yang kecil hingga yang besar seperti ketika berumah tangga, ujian difitnah, masalah keuangan dan cobaan lain yang bertubi-tubi selalu datang.

Sama halnya dengan salah satu artis cantik yang kini telah berhijab yaitu Risty Tagor. Bisa dibilang hidupnya tak selalu mudah ada banyak cobaan yang selalu menghampirinya, mulai dari perceraiannya dengan mantan suami pertama maupun kedua, mendapatkan komentar di media sosial yang sangat menyakitkan dan baru baru ini ia mendapatkan sebuah fitnah bahwa ia ingin melepaskan hijabnya. Dari segala cobaan tersebut ia mengangap itu adalah bagian dari prosses kehidupan.

“Ujian yang aku hadapi menurutku adalah proses yang harus aku jalani sehingga aku semakin sadar bahwa hidup ini aku butuh Allah dan cukup Allah saja, jangan ngaku beriman kalau kita ga mau diuji,” ucaapnya saat ditemui Muslimahdaily di Tebet (12/2).

Ia pun menambahkan, dari segala ujian yang berhubungan dengan manusia yang ia alami lalu membuat Ibu dari dua anak ini sadar bahwasanya dalam mencintai maupun berhubungan dengan orang lain janganlah berlebihan.

“Aku juga sadar ya ternyata kalau kita mencintai manusia itu berbeda. Kalau kita mencintainya, kita selalu berusaha ingin memenuhi kebutuhannya, ternyata semua itu Allah beri peringatan jangan berlebihan, belum tentu baik menurut kita tapi ternyata ga baik buat Allah,” tambahnya.

Ketika ujian yang ia hadapi sama seperti manusia lain, terkadang wanita yang sedang aktif dalam mengisi seminar maupun talkshow kemuslimahan ini juga merasa sedih dan merasa ujian yang menimpanya di luar batas kemampuan.

“Sedih pasti ya, merasa di luar batas kemamuan. Tapi balik lagi aku berusaha pasrahkan sama Allah bawah pasti ada campur tangan Allah yang akan membantu, aku ini lemah tanpa bantuanNya,” curhatnya.

Namun pada saat ia terjatuh, ia merasa bahwa ada sosok yang begitu menguatkan dan selalu ada kapanpun ia butuhkan.

“Banyak yang menguatkan, tapi yang paling pengaruh buatku ya mama. Mama lah yang paling membuatkanku menjadi luar biasa. Mama yang selalu mendoakan anaknya mungkin bahkan ia lupa untuk mendoakan dirinya sendiri. Mungkin benar ya ada yang namanya mantan pasangan tetapi ga ada yang namanya mantan ibu,” ucapnya.

Dari segala ujian yang ia temui, ibu dari Arsen dan Arkana ini merasa bersyukur ia mendapatkan pelajaran dan hikmah untuk hari kedepan. Dari segela pelajaran yag ia hadapi, ia menitip harapan kepada muslimah lain yang saat ini sedang diuji.

“Untuk muslimah, tetaplah terlihat kuat dihadapan orang lain, jangan biarkan dunia tahu kita jatuh. Janganlah jual derita karena kita akan selalu ingin merasa dikasihani, percayalah setiap manusia akan memiliki masalahnya masing-masing. Dan tetaplah memegang keyakinan yang positif sehingga kita mendapatkan yang positif juga bahwa takdir Allah itu selalu baik," tutupnya.

Last modified on Sabtu, 25 Februari 2017 02:00