Cuitannya Tuai Kecaman Ernest Prakarsa Minta Maaf

Ernest Prakarsa Ernest Prakarsa ( Foto : Liputan6.com )

Muslimahdaily - Setelah komedian UUS melontarkan cuitan yang menghinakan ulama dan mendapat kecaman dari netizen.  Kini penghinaan ulama kembali terjadi, hal ini dilakukan oleh komika Ernest Prakarsa. 

Dalam cuitannya Ernest mengatakan bahwa ulama internasional, DR. Zakir Naik yang sudah memualafkan ribuan orang ini mendanai ISIS. 

"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” tulis Ernest di akun Twitter pribadinya.

Setelah postingannya menjadi viral dan mendapat kecaman dari para netizen, Ernest Prakasa akhirnya kemarin malam (6/3) meminta maaf  melalui sosial media pribadinya twitter dan instagram 

"Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS.

Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah.

Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media.”

Dalam cuitan yang sudah mendapat 38,890 like dan 19065 komentar ini. Ernest  mengatakan pasrah menerima bully-an.  Namun bapak dari dua anak ini juga  membantah jika dicap anti Islam.

“Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya "anti Islam" dan sebagainya, saya pasrah :) Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya.
Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam?”

"Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri." 

Ernest juga berjanji untuk meng-unblock orang-orang yang dia sudah block di media sosial.

“buat teman2 yg terlanjur saya block krn comment2 sebelumnya, dgn senang hati akan saya unblock. Masalahnya, tidak spt di Twitter, di IG nggak ada blocked list. Jd satu2nya cara adalah minta tolong teman yg lain untuk infokan ke saya akunnya apa. Thanks.”

Permintaan maaf Ernest juga dibanjiri komentar 

"@mreef30 respect gitu dong makanya jangan sembarangan kalo dapet apa apa langsung umbar. Liat duly siapa yang lu bakal komentar benrr apa salahnya. Gua respect dan jangan lakuin kesalahan itu lagi. Gua maafin lo"

"@ratihchaerunisa kenapa ga belajar dari kasus @uus_ sih ka? Aku kecewa banget. Ngefans sama ka ernes. Liat kaka gini sedih banget"

Seperti ketahui, beberapa hari lalu Zakir Abdul Karim Naik atau yang biasa disapa DR. Zakir Naik bertemu dengan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla di sela-sela kunjungannya ke Indonesia untuk rencana safari dakwahnya  'Zakir Naik Visit Indonesia 2017', di sejumlah kota di Indonesia, April 2017.

Pertemuan itu berlangsung di Rumah Dinas Wakil Presiden RI, Jakarta, Sabtu (4/3/2017) dan diabadikan dalam foto. Terlihat Jusuf Kalla menggunakan batik biru dengan mengenggam tangan DR. Zakir Naik. 

Last modified on Selasa, 07 Maret 2017 16:33

Leave a Comment