5 Film Bertema Kasih Sayang Orangtua yang Bikin Baper

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Ungkapan yang mengatakan bahwa kasih sayang orang tua sepanjang masa kepada anak-anaknya memang benar adanya. Pengorbanan yang dilakukan oleh orang tua untuk kebahagiaan anak-anaknya tidak terbatas. Tidak hanya pengorbanan secara materi saja namun juga pengorbanan secara moril.

Dalam film-film dibawah ini menceritakan kisah pengorbanan yang dilakukan oleh orang tua kepada anak-anaknya. Dengan menonton film bertema pengorbanan orang tua diharapkan dapat meningkatkan rasa sayang dan semakin berbakti kepada orangtua.

1.Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama bapak merupakan film yang diadaptasi dari buku yang berjudul sama yang dikarang oleh Adhitya Mulya. Film Sabtu Bersama Bapak menceritakan tentang seorang Bapak bernama Gunawan (Abimana Aryasatya) yang divonis oleh dokter bahwa usianya sudah tidak lama lagi. Gunawan yang sangat menyayangi keluarganya menghabiskan sisa usianya untuk membuat video dokumentasi bagi kedua anaknya. Video tersebut berisi nasihat-nasihat dan wejangan agar anak-anaknya menjalankan hidup dengan baik.

Setelah Gunawan meninggal, maka istrinya Itje (Ira Wibowo) dan kedua anak mereka Satya dan Caraka selalu menonton video sang Bapak setiap Hari Sabtu hingga mereka dewasa. Setelah Satya (Arifin Putra) dan Caraka (Deva Mahendra) dewasa, mereka berdua mengikuti pesan sang Bapak dalam menjalankan kehidupannya.

Satya yang terlalu kaku dan perfeksionis membuat sang istri merasa berjarak dengan suaminya. Sedangkan sang adik Caraka yang terlalu fokus untuk mencapai kesuksesan secara materi membuatnya lupa untuk mencari pasangan hidup. Disisi lain ibu mereka ternyata menyimpan rahasia yang selama ini disembunyikan dari kedua anaknya.

2.Ayah Menyayangi Tanpa Akhir

Film Ayah menyayangi tanpa akhir berkisah tentang seorang ayah yang berjuang untuk menyembuhkan sang anak dari penyakit yang mematikan. Diawali dengan kisah pertemuan Arjuna (Fedy Nuril) dengan Keisha (Kelly Tandiono) seorang wanita Jepang yang akhirnya mereka menikah. Sayangnya, pada saat melahirkan anak pertama mereka Keisha meninggal dan Juna memutuskan untuk membesarkan anak mereka, Mada seorang diri.  

Namun ternyata Mada divonis oleh dokter menderita penyakit. Hal ini tentu saja membuat Mada terpukul, tidak hanya Mada Juna pun merasa terpukul. Oleh karena itu Juna berjuang dengan sekuat tenaga untuk memberikan perawatan terbaik agar Mada kembali sehat seperti sediakala.

3.Wonderful Life

Film wonderful life diangkat dari kisah nyata seorang ibu single parent yang memiliki anak menderita disleksia. Aqil (Sinyo) seorang anak SD yang mengalami kesulitan untuk belajar, hingga ibunya Amalia (Atiqah Hasiholan) dipanggil ke sekolah. Aqil dianggap bodoh lantaran ia sulit untuk membaca dan menulis dan hanya menggambar.

Dibawah bayang-bayang ayahnya yang menginginkan memiliki anak dan cucu yang berprestasi secara akademik, Amalia pergi berkeliling untuk mencari pengobatan untuk Aqil. Dari Psikolog hingga pengobatan alternatif dicoba namun hasilnya nihil. Aqil tetap sulit belajar dan hanya senang menggambar. Akhirnya Amalia menyadari bahwa disleksia yang dimiliki Aqil bukanlah suatu penyakit yang harus disembuhkan, namun justru bakat menggambar Aqil yang harus dikembangkan. Wonderful Life “karena setiap anak terlahir sempurna”.

4.Wedding Dress

Wedding Dress merupakan film yang berasal dari negeri ginseng yang mengisahkan kisah perjuangan seorang single parent yang bekerja sebagai perancang busana bernama Go Woon. Go Woon memiliki seorang anak perempuan yang sangat manja bernama So Ra.

Suatu saat Go Woon menderita sakit keras dan berusaha untuk menyenangkan hati So Ra, namun ia merasa khawatir karena So Ra yang manja dan sulit untuk bergaul. So Ra yang menyadari keanehan pada ibunya perlahan-lahan berubah menjadi anak yang baik dan penurut. Sebelum meninggal, ibunya So Ra sudah menyiapkan gaun pengantin untuk So Ra ketika ia sudah dewasa

5.Pursuit of Happiness

Pursuit of Happiness merupakan film yang dibintangi oleh keluarga Smith, yaitu Will Smith yang berperan sebagai Chris seorang ayah yang single parents karena ditinggalkan oleh istrinya karena tidak memiliki pekerjaan tetap. Chris memiliki seorang anak bernama Christopher (Jayden Smith) baginya sang anak merupakan satu-satunya hartanya yang paling berharga.

Hidup dalam keadaan sulit karena tidak memiliki uang dan tempat tinggal, terpaksa Chris mengajak Christopher untuk hidup berkelana, sembari berusaha untuk menyambung hidup. Bagi Chris kebahagiaan Christopher adalah yang utama, ketika Christopher ingin diasuh oleh ibunya Chris berusaha untuk mempertahankannya.

Last modified on Minggu, 18 November 2018 03:17

Leave a Comment