5 Shortmovie Islami Bertema Cinta yang Bikin Baper

By January 8, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Berbagai film dan drama telah hadir saat ini, baik yang bertema romantis, aksi, horor, komedi dan lainnya. Begitu juga dengan perkembangan film atau drama yang bernuansa Islami. Anda bisa mencoba serial bertema Islami yang menarik untuk ditonton.

Jika tidak ingin menonton terlalu lama maka Anda bisa menonton shortmovie atau film pendek. Shortmovie yang bertema Islami juga tak kalah menarik dengan shortmovie yang bergenre umum. Pasalnya, shortmovie yang bernuansa Islami dikemas lebih menarik dengan tema-tema romantis kekinian yang dijamin bikin penonton baper. Cek 5 shortmovie bernuansa Islami berikut untuk movie-list Anda selanjutnya.

1.Pelabuhan Hati

Short movie “Pelabuhan Hati” menceritakan tentang Naya, wanita Muslimah berumur 24 tahun yang sangat mengidolakan Ammar(Muhammad Farhan) seorang hafidz muda dan selebgram yang sederhana serta karismatik. Kekaguman yang sangat besar terhadap sosok Ammar membuat Naya menolak banyak lelaki yang datang untuk melamarnya.

Bunda yang melihat sikap Naya merasa geram, pasalnya putri tercintanya itu tidak pernah bertemu dan mengenal Ammar namun rasa kagum Naya kepada sosok hafidz muda nan karismatik itu sudah sangat berlebihan hingga dia menutup pintu hatinya untuk laki – laki lain. Naya terus berdoa siang malam kepada Allah, agar Ammar dijadikan pendamping hidup sekaligus imam yang akan membimbingnya menuju ridha Allah.

Namun terbesit dihati Naya, “Apakah orang yang namaya ku sebut dalam tiap untaian doa akan menjadi jodoh ku?”

2.Embun Hijrah

Mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis bernama Mira dan kekasihnya Dito. Setelah 4 tahun berpacaran, akhirnya Dito melamar Mira. Namun, jalan yang ditempuh Dito untuk menikah dengan Mira tidak semudah membalikkan telapak tangan. Persyaratan berat diberikan oleh orangtua Mira yang harus dipenuhi oleh Dito agar cinta mereka berdua dapat dipersatukan dalam ikatan pernikahan.

Saat memenuhi tantangan dari ibunda Mira, banyak konflik terjadi yang membuat Dito bertanya – tanya tentang arti hidup dan cinta.

Nah saat menonton webseries ini, siapkan tisu yah karena setiap episodenya akan membuat hati kamu super baper.

3.Cinta Subuh

Shortmovie ini merupakan film pendek penuh inspirasi karya Film Maker Muslim dan ada 3 part karena mendapat respon yang positif dari penonton. Pada part 1 bercerita tentang pentingnya bangun di waktu subuh untuk menunaikan ibadah sholat subuh. Terutama laki-laki yang berkewajiban sholat subuh on time dan berjamaah di masjid.

Tentunya akan sangat menginspirasi semuanya untuk bangun saat adzan subuh. Part 2 menceritakan Ratih yang memutuskan hubungan dengan Angga karena Angga selalu telat bangun untuk sholat subuh. Sedangkan part 3 ini berbeda tokoh yaitu kisah Dodi yang ingin melamar wanita idamannya yakni Aghnia namun sang Ayah mengajukan syarat untuk Dodi agar sholat berjamaah di masjid selama 40 hari. Kisah Cinta subuh ini menarik untuk ditonton bukan.

4.Assalamualaikum Sally

Dalam Islam awal dari memantaskan diri adalah memperbaiki niat dalam berhijrah seperti yang dituangkan dalam shortmovie ini yang dapat membantu Anda. Di shortmovie ini ada dua jenis film pendek yakni Jodoh Pasti Bertemu dan Ketika Cinta Harus Memilih.

Kisah ini menginspirasi bahwa berhijrah bukan untuk mencintai seseorang namun untuk Allah semata dan pernikahan yang baik. Yakni bagaimana kualitas pernikahan dapat mendapatkan keridhaan-Nya bukan masalah saling mendahulukan.

5.Cinta Fisabilillah

Satu lagi film pender dari Film Maker Muslim ini wajib ditonton. Ada 14 part yang bakal seru untuk ditonton. Kisah ini menceritakan bagaimana persahabatan enam orang yang selalu menyempatkan diri untuk bertemu dan berkumpul bersama serta diskusi seputar keagamaan atau bahkan bercerita tentang kehidupan masing-masing.

Di antara persahabatan itu tumbuhlah benih-benih cinta yang menimbulkan konflik dan menimbulkan mereka menjadi jarang bertemu. Tentunya akan sangat seru ditonton apalagi dengan adanya konflik yang bakal membuat tegang dan baper.

Selamat menonton dan bersiap baper ya!

Last modified on Wednesday, 09 January 2019 12:32

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama