Menghibur Dan Bernilai Moral, 5 Film Bollywood yang Cocok Kamu Tonton Saat Ramadhan

By May 31, 2019 0
Film My Name Is Khan Film My Name Is Khan ( Foto : huffpost )

Muslimahdaily - Selepas shalat tarawih, sebagian umat Muslim mungkin ingin meluangkan waktu sejenak bersantai untuk melepaskan ketegangan. Hiburan yang paling mudah dan murah bisa kamu dapatkan di rumah sendiri. Yaitu dengan menonton film – film Bollywood yang cocok ditonton saat Ramadhan.

Tidak hanya menghibur, film – film Bollywood ini juga memberikan nilai dan pesan moral yang berharga dalam menjalani kehidupan lho!. Cek daftar film Bollywood berikut untuk menambah keceriaan keluarga di waktu santai saat bulan Ramadhan.

1. Jodhaa Akbar

Mengisahkan tentang bangsa Mughal di India, kerajaan Islam ini menyatukan perbedaan agama dari pernikahan raja beragama Islam, Jalaludin Akbar dengan ratu beragama Hindu, Jodha Bai.

Film yang dirilis pada 2008 ini merupakan salah satu film klasik yang menggambarkan keindahan budaya Islam. Film ini dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai Bachchan yang tak perlu diragukan lagi kemampuan dalam berakting. Kamu bisa menonton film yang sempurna untuk dinikmati selama bulan suci Ramadhan.

2. Veer Zaara

Kisah tragis dan begitu menyayat hati disajikan apik oleh sang sutradra maestro, Yash Chopra dalam film Bollywood, Veer Zaara. Kamu harus menyiapkan sekotak tisu karena terancam tak kuat membendung air mata. Film ini mengisahkan tentang gadis beragama Islam yang bernama Zaara dari Pakistan yang berkunjung ke India. Ia berjumpa dengan seorang pilot militer bernama Veer.

Karena kesalahpahaman dan dituduh sebagai mata mata militer, Veer harus dipenjara hingga 20 tahun tanpa keadilan. Puncaknya, seorang pengacara membantu Veer dalam persidangan, hingga ia bisa bersatu kembali dengan Zaara. Kendati rambut keduanya telah beruban, tetapi tidak bisa melunturkan kisah cinta abadi Veer Zaara. So Sweet...

3. Zubeidaa

Zubeidaa harus ada dalam daftar jika kamu ingin menonton film yang indah selama bulan Ramadhan. Zubeidaa, yang diperankan oleh Karisma Kapoor, adalah wanita Islam, yang jatuh cinta pada Maharaja asal India, Vijayendra Singh dari Fatehpur yang diperankan oleh Manoj Bajpai.

Kisah ini berkisah tentang Zubeidaa yang tidak disengaja, ternyata berdasarkan kisah asli dari ibunda sang penulis, yaitu aktris Zubeidaa Begum, yang menikahi Hanwant Singh dari Jodhpur.

4. Iqbal

Iqbal adalah salah satu film paling terkenal berlatar belakang Islam dengan cerita yang tidak konvensional. Gaya Iqbal adalah inspirasi di mana seseorang mengetahui bahwa jika kamu memiliki bakat dan tekad untuk berhasil, maka keberhasilan akan diikuti. Man jadda wa jadda... siapa yang bersungguh – sungguh, dia akan berhasil!

5. My Name is Khan

My Name Is Khan adalah salah satu film yang sempurna untuk ditonton selama bulan Ramadhan. Film yang dibintangi aktor legendaris, Shahrukh Khan ini berusaha menggambarkan efek Islamophobia setelah kejadian 9/11 di Amerika Serikat.

Nama keluarga berakhiran “Khan” kerap diidentikan dengan keluarga Muslim di India dan dicap teroris. Tetapi, siapakah sejatinya teroris itu? Tokoh Rizwan Khan yang mengidap autis, berusaha membersihkan citra Muslim di Amerika dengan segala keterbatasan dan kemampuan yang dimilikinya.

Last modified on Sunday, 02 June 2019 02:16

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama