5 Film Yang Bisa Bikin Kamu Berderai Air Mata

By June 22, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Menangis adalah hal yang manusiawi. Kadang kala, entah mengapa beban yang ada di dalam dada akan ikut luruh setelah kita mengeluarkan air mata dan menangis sejadi – jadinya.

Jika kamu butuh hiburan dan ingin menghabiskan masa senggang dengan menonton film, tak ada ruginya untuk mencoba film yang bisa menguras air mata.

Dijamin, selain memberikan kelegaan hati, kamu juga akan mendapatkan banyak hal positif dan nilai moril yang bermanfaat untuk membuatmu selalu bersyukur mendapatkan anugerah kehidupan yang membahagiakan. Siapkan tisu untuk menonton 7 film yang mengharukan berikut ini.

1.Imperial Dreams (2014)

Film yang sempat diputar pada ajang Sundance Festival 2014 ini akan membuatmu tak kuasa membendung air mata. Berkisah tentang pemuda berkulit hitam usia 21 tahun. Meski tergolong muda, ia telah memiliki anak dan baru saja dibebaskan dari penjara.

Ia berusaha keras menghidupi anaknya dan berjibaku dengan kehidupan kota yang sangat keras. Belum lagi, terkait status eks narapidana yang disandangnya membuatnya sangat sulit mendapatkan pekerjaan yang layak.

2.Taare Zameen Par (2007)

Disutradarai langsung oleh bintang Bollywood legendaris, Amir Khan yang juga menjadi aktor utama, film Taare Zameen Par yang berarti “Bintang di Tanah” ini akan membuatmu banjir air mata.

Berkisah tentang seorang anak kecil usia sekolah dasar yang mengidap penyakit disleksia dan kesulitan belajar. Sayangnya, lingkungan sekolah dan guru – gurunya tidak memahami hal ini. Ia justru dicap sebagai anak yang bodoh.

Tetapi, hingga suatu hari, datanglah seorang guru pengganti yang melihat potensi besar dalam anak itu. Dalam berbagai adegan, Amir Khan mampu mengaduk – aduk emosi penonton hingga bercucuran air mata. Bagaimana seorang anak disleksia yang dahulu sering diperolok, kini mampu menjadi bintang yang bersinar cemerlang bagi lingkungannya.

3.Irreplaceable You (2018)

Pasangan yang saling jatuh cinta harus terpaksa dipisahkan karena salah satunya mengidap penyakit yang mematikan.

Mereka berdua dihadapkan dengan dilema dan berusaha mencari jalan terbaik agar tidak ada yang bersedih ketika waktu ajal menjemput sudah tiba. Kamu bakal menangis bombay deh!

4.To The Bone (2017)

Film unik yang mengangkat tema anoreksia atau gangguan penyakit makan ini cukup unik dan berbeda dari film kebanyakan. Gadis yang mengalami anoreksia akan terlihat kurus kering seperti tulang berbalut kulit. Ia harus menjalani terapi untuk mengembalikan semangat hidupnya dan bertemu dengan banyak orang optimis.

Dimainkan apik oleh Lily Collins, ceritanya akan membuatmu terasa pedih teriris dan menghabiskan tisu segepok untuk menghapus air mata.

5.Turtle Can Fly (2004)

Kali ini bertema peperangan di Irak dan Turki yang dijadikan tempat bermukim suku Kurdi. Anak – anak yang masih hidup harus berjuang untuk makan dengan mengumpulkan sisa – sisa ranjau untuk dijual.

Bahkan, banyak anak – anak ini yang harus kehilangan anggota badan karena aktivitas yang sangat membahayakan ini. Film yang mengharu biru ini membuat penonton akan merasa pedih dan tak kuasa membendung air mata yang sudah menggenang di pelupuk.

Betapa pedih saat kita sedang tertawa, di bagian lain penjuru bumi masih ada banyak anak – anak kecil yang berjuang hidup dengan menjual ranjau? Setidaknya, film ini akan membuka mata banyak orang tentang kekejian perang yang tidak hanya merenggut nyawa, tetapi juga masih menyisakan perih dalam kehidupan etnis Kurdi di Irak selama kekuasaan Saddam Husein.

Bagaimana, kamu sudah siap berlinang air mata dengan menonton film rekomendasi di atas?

Last modified on Saturday, 22 June 2019 12:05

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama