Film Harim di Tanah Haram "Pelacur Merindukan Ka'bah"

Muslimahdaily - Mungkin di antara kamu sudah melihat trailer film Harim di Tanah Haram saat bulan puasa lalu di bioskop atau di internet. film ini akan menampilkan kisah religius yang terbilang kontroversial yaitu tentang kisah seorang pekerja seks komersial(PSK) yang bertobat kepada Allah dan menjadi seorang Ustadzah yang sangat sangat ingin pergi haji ke Baitullah.

Sosok sang PSK diperankan oleh bintang cantik Sylfia Fully yang pernah bermain di film Perahu Kertas dan Jokowi Adalah Kita. Sedangkan untuk pemeran utama pria dibintangi oleh Irwansyah.

Film ini menampilkan kisah perjalanan seorang gadis yang dipaksa untuk menikahi pria kaya pilihan orang tuanya, dalam pernikahannya sang istri terus mendapatkan perlakuan kasar dari suaminya. Di tengah keputusasaanya ia bertemu dengan seorang pria(Irwansyah) yang kemudian membantu untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci.

Proses pengambilan gambar, selain di Jakarta dan Makassar, juga dilakukan di Mekkah, Madinah dan Turki.

Bintang-bintang lain yang turut meramaikan film ini di antaranya Bintang senior Wawan Wanizar, Tio Pakusadewo, teuku Rifnu, Cahya Kamila, Meidian Maladi, Mustafa Vokalis Debu, dan lain-lain. Istri Irwansyah sendiri, Zaskia Sungkar hanya tampil sebagai Cameo.

Film ini disutradarai oleh Ibnu Ahga. Bagi sang sutradara sendiri, ini besutan perdananya untuk film religi, sebelumnya ia menyutradarai film suspense, FTV, dan drama romantis. Agha yakin bahwa film ini akan memanjakan mata penonton dengan pengambilan gambar dengan angle yang memukau.

Penyanyi Opick dan Melly Goeslow dipercaya untuk mengisi Soundtracknya. Sementara itu, Majayus Irone sebagai pendesain cerita. Ia mengatakan bahwa ide film ini lahir sebagai perpaduan realita dan intuisi yang ingin dibagi kepada masyarakat luas bahwa seorang PSK yang begitu rendah dalam pandangan kebanyakan manusia bisa memiliki niat yang suci untuk pergi haji. Lalu bagaimana diri kita yang telah cukup harta dan terhormat masih menunda dan lalai dengan seribu satu alasan duniawi?

So, kamu tertarik buat nonton ? Kamu masih harus bersabar kabarnya Harim di Tanah Haram baru akan di putar akhir tahun ini.

Baca Juga : Irwansyah dan Wujud Kepeduliannya Pada Anak

Last modified on Sabtu, 17 Oktober 2015 07:47