The Power Of Love 2 : Hayya. Ajak Masyarakat Indonesia Peduli Kemanusiaan

By September 9, 2019 0
Acara gala premier dan press conference film Hayya Acara gala premier dan press conference film Hayya ( Foto : Ali/Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Setelah sebelumnya sukses mengangkat tema persatuan dan kesatuan antar umat melalui film The Power of Love : 212. Kini Warna Pictures kembali menghadirkan film dengan tema kemanusiaan melalui film terbarunya The Power of Love 2 : Hayya.

Film yang mengambil latar di Indonesia dan Palestina, The Power of Love 2 : Hayya masih menceritakan tentang kisah Rahmat. Rahmat adalah seorang Jurnalis yang ingin mendedikasikan hidupnya untuk menjadi relawan karena masa lalunya yang buruk. Dalam perjalanannya menjadi relawan Rahmat dan temannya Adin mendapat kesempatan untuk menjadi jurnalis sekaligus relawan di Palestina.

Di Palestina Rahmat dan Adin menyelamatkan nyawa seorang gadis cilik yang terluka. Gadis kecil tersebut bernama Hayya. Ternyata rumah Hayya sudah hancur serta keluarganya meninggal karena menjadi korban kekejaman tentara Israel. Selanjutnya, hubungan Rahmat dan Adin dengan Hayya menjadi dekat. Hingga akhirnya Rahmat harus kembali ke Indonesia untuk segera menikahi Yasna, teman masa kecilnya. Sedih karena ditinggal Rahmat pulang, Hayya melakukan aksi nekat yang membuat hidup Rahmat tidak sama lagi.

Pada Gala premier yang berlangsung di Epicentrum xxi, Jakarta (08/09), Okky Setiana Dewi selaku produser eksutif dari film ini mengharapkan dengan menonton film Hayya tumbuh rasa kepedulian dan empati  kepada rakyat Palestina.

“Harapan saya agar penonton tumbuh rasa peduli dan empati, kepada saudara kita di Palestina. Karena film adalah media yang paling baik dalam menyampaikan pesan” tuturnya.

Dalam produksinya film ini memakan waktu selama 6 bulan serta dalam proses pengambilan adegan dibantu oleh temen-temen Ghaza Media.

“Terdapat beberapa scene dan adegan dalam film ini yang menggambarkan adegan lempar batu, adu tembak yang dibantu teman-teman dari Ghaza Media” tutur Jastis Arimba, selaku sutradara film Hayya.

“Pesan moral yang ingin kami sampaikan dalam film ini adalah bahwa kita harus bermepati dan bersyukur sebagai masyarakat Indonesia yang dapat hidup dengan tenang dan tentram. Tidak seperti rakyat Palestina yang negaranya penuh dengan konflik” tambahnya lagi. 

Selain di bintangi oleh Fauzi Baadilla dan Meyda Sefira, film ini juga dibintangi oleh pendatang baru cilik Amna Ashab yang berperan sebagai Hayya. Turut meramaikan juga aktris dan aktor muda Indonesia seperti Ria Ricis, Hamas Syahid, dan Adhin Abdul Hakim.

Shabat Muslimahdaily dapat menyaksikan film The Power of Love 2 : Hayya yang akan tayang serentak di Bioskop Indonesia mulai 19 September 2019.

Last modified on Monday, 09 September 2019 05:15

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama